RAYAKAN HUT KE -59, WASKITA KARYA TEBAR SEMBAKO MURAH DI BENDUNGAN BENER

(IndonesiaBangkit.Net, Purworejo) – 7 Desember 2019 – PT Waskita Karya (Persero) membagikan 590 paket sembako murah untuk warga terdampak pembangunan Bendungan Bener di Desa Guntur, Kecamatan Bener, Kabupaten Purworejo. Bantuan senilai seratus ribu rupiah(100rb) perpaket itu diserahkan kepada warga di objek wisata Bukit Seribu Besek, Kalipancer, Guntur, Sabtu (7/12). Ratusan warga dari Desa Guntur dan Karangsari Kecamatan Bener memadati objek wisata tersebut sejak pagi. Mereka menebus satu kupon dengan uang Rp 10.000.

“Cukup murah, kami dapat lima kilogram beras, minyak goreng, terigu, gula, teh, dan mie instan,” Pembagian sembako murah itu dilaksanakan dalam rangka ulang tahun ke – 59 perusahaan BUMN itu. Selain di Guntur, bakti sosial juga dilaksanakan di Wates Kulonprogo, Way Sekampung Lampung dan Cibitung Cilincing Jakarta.

Saat ditemui tim IndonesiaBangkit.Net (Senior Vice President Risk Management) PT Waskita Karya,Ratna Trisnaningrum mengatakan, bakti sosial merupakan bagian dari tanggung jawab sosial perusahaan. “Kami ingin berbagi dengan masyarakat yang tinggal di sekitar kawasan proyek,” ucapnya. Menurutnya, lokasi Bendungan Bener dipilih, karena proyek waduk biasanya dikerjakan di kawasan yang jauh dari perkotaan.

Masyarakat, lanjutnya, pihak waskita lebih senang apabila kontraktor menyelenggarakan bakti sosial dengan mereka sebagai sasarannya. PT Waskita, katanya, tidak akan mengambil uang hasil penebusan sembako. “Hasilnya semua digunakan untuk membantu masjid di Desa Guntur, tentu kami akan berkoordinasi dengan masyarakat,” ungkapnya. Selain itu, Waskita juga mengadakan kegiatan bakti pendidikan dan bakti pesantren di kawasan proyek. Kegiatan bakti pendidikan, dilakukan dengan membangun Laboratorium Matematika di SMP 19 Purworejo.(Suryanedi)


Was This Post Helpful:

1 votes, 1 avg. rating

Tags:
Share:

Mr Indo Bangkit

Leave a Comment