OPERASI YUSTISI DIGELAR SEBAGAI PENEGAKAN PROTOKOL KESEHATAN DI KOTA BANJAR

(IndonesiaBangkit.Net, Banjar) – 30 Desember 2020 – Penegakan protokol kesehatan di Kota Banjar, Satuan Polisi Pamong Praja ( Satpol PP) Provinsi Jawa Barat melalui Divisi Komunikasi Publik, Perubahan Perilaku dan Penegakan Aturan ( KP4A) bersama tim gabungan lakukan Operasi Yustisi selama 2 hari dari hari Senin sampai Selasa di 2 Kecamatan di Kota Banjar.

Pelaksanaan Operasi Yustisi yang dilaksanakan di Kecamatan Banjar dan Kecamatan Langensari bertujuan untuk menghimpun tingkat kepatuhan masyarakat Kota Banjar, khususnya di 2 Kecamatan tersebut. Dari hasil Operasi yustisi selama 2 hari tersebut, terlihat bentuk kepatuhan masyarakat dalam mengenakan masker cukup baik. Hal tersebut disampaikan Kepala Bidang Pembinaan Masyarakat dan Aparatur Sat Pol PP Provinsi Jawa Barat Wardana, usai Operasi gabungan (29/12/20).

” Melihat kepatuhan masyarakat dalam mengenakan masker sudah cukup baik, di atas 80 sampai 90 %, dan tentunya perlu lebih ditingkatkan lagi. Dan dengan kegiatan ini, diharapkan masyarakat lebih disiplin dalam menerapkan protokol kesehatan dengan 3 M. Dan penerapan disiplin 3M ini adalah salah satu upaya yang paling sederhana dalam memutus mata rantai penyebaran covid-19. Dan diharapakan masa pandemi ini bisa cepat ditanggulangi, walaupun nantinya ada vaksin, tetap yang paling utama dengan menerapkan 3 M, ” ungkap Wardana.

Sementara Kepala Satuan Polisi Pamong Praja Kota Banjar Edi Nurjaman menambahkan, ” dari Operasi gabungan ini kepatuhan menerapkan disiplin protokol kesehatan bagi pelaku usaha, pertokoan, pasar, dan rumah makan masih 61% dan bersipat variatif, artinya beberapa item yang diperlukan untuk 3M ada yang belum lengkap, ” ujarnya. Dari Banjar Jawa barat Indonesia Cucu Agus Lesmana untuk Indonesia Bangkit Network.


Was This Post Helpful:

0 votes, 0 avg. rating

Tags:
Share:

Mr Indo Bangkit

Leave a Comment