KOPI ACEH DIMINATI WARGA MALAYSIA DI KOPI WARISAN PANDAN MEWAH AMPANG

(IndonesiaBangkit.Net, Kuala Lumpur) – 2 Januari 2019 – Tidak jauh berbeda kondisi di kedai kopi warisan pandan mewah ampang kulala lumpur, keberadaannya persis kedai kopi yang ada di kawasan aceh, di kedai ini menyuguhkan kopi aceh dengan rasa yang sama dengan di aceh, tengku anwar pemilik warung ini menyapa IndonesiaBangkit.Net dengan bahasa aceh “Baroe Troh” dalam bahasa aceh yang artinya baru sampai, warung yang bernuansa khas aceh ini memang menyuguhkan situasi seperti di  aceh, hingga ke siaran televisi disajikan tv siaran indonesia.

Tengku anwar asal blang jruen aceh utara ini menceritakan kondisi di warung ini selalu ramai dipenuhi, tidak hanya warga aceh namun juga warga dari negeri setempat”di sini tempat berkumpul toke toke kedai runcit atau swalayan juga masyarakat aceh yang baru tiba. Kendala di negeri jiran ini hanyalah banyak laporan tentang kesulitan dokumen atau permit kerja bagi pencari kerja dari negara asing termasuk indonesia “ Dirinya hanya berharap pemerintah aceh dan indonesia dapat menanggulangi persoalan ini.

 

Saat ini ada belasan ribu warga aceh yang berdomisili di kawasan ampang, tersebar di seluruh kota ini dengan mata pencarian berniaga. Mereka mulai berkumpul di warung ini sejak sore hari hingga malam hanya untuk bertemu rekan rekannya sambil menikmati secangkir kopi dan mie aceh.

Syahrul asal lhokseumawe merupakan barista atau pengolah kopi saring mengatakan kopi yang di sajikan original aceh “tidak ada penambahan bahan bahan lain dan ini mampu saya sajikan sebanyak ratusan gelas kopi perhari. Kebanyakan diminati kopi saring original aceh arabika seharga satu ringgit atau tiga ribu lima ratus rupiah pergelas jauh lebih murah dari pada ngopi di aceh enam ribu pergelas” syahrul sendiri sebelumnya bekerja sebagai barista di bireun aceh. (Bang Pon)


Was This Post Helpful:

1 votes, 4 avg. rating

Share:

Mr Indo Bangkit

Leave a Comment