DINKES SIAPKAN LOKASI DAN PETUGAS VAKSIN COVID 19

(IndonesiaBangkit.Net, Banjar) – 12 Januari 2021 – Dinas kesehatan kota Banjar telah mempersiapkan berbagai keperluan menjelang vaksinasi yang direncanakan akan dimulai akhir Januari 2021. Persiapan diantara tempat atau gudang penyimpanan juga petugas vaksinator. Disampaikan oleh Sekretaris Dinas Kesehatan Kota Banjar, H. Budi Hendrawan S. kep. M.ap, Dinkes Kesehatan sudah mempersiapkan 10 titik untuk penyimpan vaksin yang akan didistribusikan ke Kota Banjar.

” Ada 10 titik untuk penyimpanan vaksin, dan 1 titik di Dinkes Kesehatan sebagai gudang dengan persiapqn tempat 3 lemari pendingin besar untuk menyimpan vaksin, ” ujarnya di kantor Dinas Kesehatan Kota Banjar( 12/1/21). “Selain persiapan tempat penyimpanan vaksin, Dinas Kesehatan juga sudah melakukan pelatihan terhadap tenaga vaksinator dari 10 puskesmas yang ada di Kota Banjar melalui daring dan melalui uji percobaan praktek yang dilaksanakan, ” tambah Budi.

Untuk pendistribusian vaksin disebar ke 10 puskesmas yang ada di Kota Banjar.Dengan target sasaran masing-masing puskesmas sehingga efektivas kerja vaksin lebih terjamin. “Untuk di Kota Banjar sendiri, Wakil Walikota Banjar H. Nana Suryana sudah menyatakan kesiapan untuk divaksin yang pertama kali di Kota Banjar. Yang selanjutnya pemberian Vaksin dimulai dari tenaga kesehatan, kemudian pelayanan publik dan masyarakat umum. Dan diharapkan ada dukungan dari seluruh masyarakat. Jangan takut dan ragu untuk divaksinasi, “pungkas Budi. Dari Banjar Jawa Barat, Cucu Agus Lesmana untuk Indonesia Bangkit Network.


Was This Post Helpful:

0 votes, 0 avg. rating

Tags:
Share:

Mr Indo Bangkit

Leave a Comment