YAKINI KIBLAT UMAT MUSLIM PINDAH KE CIAMIS, PIMPINAN ALIRAN KEPERCAYAAN SEMPAT MENGHILANG

(IndonesiaBangkit.Net, Ciamis) – 3 September 2020 – Pimpinan sebuah aliran kepercayaan di Ciamis Jawa barat nyatakan Ka’bah sebagai kiblat kaum muslimin akan pindah ke Ciamis Jawa barat warga dan ulama setempat pun resah, petugas gabungan pun panggil pemimpin aliran tersebut untuk dimintai keterangan.

Petugas gabungan TNI polri, pemerintah desa bersama majelis ulama Indonesia atau MUI kecamatan, mendatangi rumah Dalilan di dusun padaemut desa Kertajaya kecamatan Lakbok Ciamis Jawa barat, Dalilan belakangan ini ramai diperbincangkan lantaran memperbarui pernyataan kiblat kaum muslimin yaitu Ka’bah akan pindah kedekat rumahnya, namun saja saat ketika petugas datang Dalilan sedang tidak berada di rumahnya (3/9/20).

Menurut tokoh agama setempat Gus hozin Saefudin, keberadaan aliran sesat ini sudah terendus sejak tiga bulan lalu, namun petugas muspika setempat membutuhkan bukti dan saksi hingga akhirnya Dalilan dinyatakan sesat, beberapa hari yang lalu petugas gabungan dari desa, kecamatan, MUI, Polsek, dan Koramil setempat sudah memanggil Dalilan untuk dimintai keterangan.

MUI kecamatan Lakbok, dari video yang beredar di media sosial di hadapan petugas muspika Dalilan mengakui kesalahannya dan berjanji tidak akan menyebarkan paham sesat di lingkungannya, menurut warga setempat pengikut aliran Dalilan ini didominasi oleh warga dari luar Ciamis, Dalilan diketahui kerap memberikan pengobatan alternatif kepada warga. Dari Ciamis Jawa Barat Cucu Agus Lesmana untuk Indonesia Bangkit Network.


Was This Post Helpful:

0 votes, 0 avg. rating

Tags:
Share:

Mr Indo Bangkit

Leave a Comment