WARGA YOGYAKARTA DAN SEKITAR, ADA MANCING GRATIS GEERSAMA 9 SEPTEMBER DISELOKAN MATARAM

(IndonesiaBangkit.Net, Yogyakarta) – 6 September 2018 – Sederet komedian kenamaan Yogyakarta akan menghangatkan suasana Mancing Gratis Geerrsama Sepanjang Selokan Mataram. Acara ini digelar Relawan Jokowi KH. Ma’ruf Amin Untuk Kemuliaan Indonesia (Rejomulia) di panggung utama spot pemancingan Barek UGM hari Minggu (9/9) besok pukul 09.00 selesai.

Para komedian ini antara lain Marwoto Kawer, Aldo Iwak Kebo, Rio Srundeng, Yanti Lemu, Novi Kalur dan Sugeng Iwak Bandeng. Selain para komedian, direncanakan hadir pula sejumlah tokoh nasional antara lain Maman Imanulhaq, Jendral (Purn) Fachrul Rozi, Mayjen (Purn) Heriyono Harsoyo, Sidarta Danusubroto, dan Ketua Rejomulia KH. Masrur Ahmad.

Mancing Gratis Geerrsama bakal jadi peristiwa fenomenal dan spektakuler, karena masyarakat akan mancing sepanjang lebih dari 20 kilo meter mulai dari Banyurejo Tempel hingga Sanggrahan Maguwo. Terbagi dalam 14 spot pemancingan yakni Banyurejo, Beluran, Barongan, Mayangan, Margoluwih, Kutu Asem, Kutu Dukuh, Barek UGM, Pringwulung, Pringgolayan, Kledokan, Babarsari, Pugeran dan Sanggrahan Maguwo.

Sebanyak 10 Ton Ikan akan ditebar diberbagai titik pemancingan sejauh 20 Kilometer ini. Untuk ada peminat, acara mancing ini terbuka untuk umum, gratis, tidak perlu mendaftar, tidak dilombakan, tidak dibatasi waktu. Acara ini juga digelar dalam rangka memperingati peristiwa bersejarah *Amanat 5 September 1945* yaitu bergabungnya Kasultanan Ngayogyakarta dan Kadipaten Pakualaman ke pangkuan Republik Indonesia sekaligus mengenang jasa besar Sri Sultan Hamengku Buwono IX yang telah membangun Selokan Mataram yang memiliki kegunaan meluas bagi masyarakat. (Raya Sanjiwani)


Was This Post Helpful:

0 votes, 0 avg. rating

Share:

Mr Indo Bangkit

Leave a Comment