(IndonesiaBangkit.Net, Purworejo) Memperingati HUT RI yang Ke 72 ,Kecamatan Ngombol Kabupaten Purworejo jawa tengah. dengan semangat NKRI dan dengan penuh hikmah mengadakan upacara yang berbeda dari yang lain, karena upacara di lakukan di jalan raya depan Kecamatan Ngombol purworejo  jawa tengah tepatnya di jl raya Ngombol kutoarjo. Menurut Suhesti Kasi Tata Pemerintahan Kecamatan Ngombol upacara yang di ikuti 57 kepala desa, anggota TNI ,Polri, elemen Masyarakat dan pelajar se kecamatan Ngombol dilakukan di jalan Raya sudah dua tahun ini karena memang tidak memiliki lapangan buat upacara.

“Dulu ada lapangan buat upacara karena sekarang sudah didirikan sekolah SMK N Perkapalan dan ditutup pagar, jadi sudah dua tahun ini tidak bisa lagi upacara di tempat tersebut dan dengan semangat NKRI kita tetap laksanakan upacara di jalan raya,depan Kantor Kecamatan. Tapi kita tetap berharap kedepan kecamatan Ngombol punya lapangan yang bisa untuk kegiatan masyakat, untuk olah raga, buat sepak bola dan bisa untuk upacara hari kenegaran,” harapnya.

Kepada tim IndonesiaBangkit.Net, Camat Ngombol Suwantoko menyampaikan bahwa Pemuda dan masyarakat banyak yang mengeluh kenapa kecamatan ngombol yang terdiri dari 57 desa kok tidak ada satupun desa yang mempunyai lapangan buat kegiatan masyarakat. “Namun walaupun tidak mempunyai lapangan kita tidak patah semangat, kita tetap khitmat menjalankan upacara, seperti kata pepatah ” tidak ada rotan akar pun jadi ” Tidak ada lapangan di jalan raya pun upacara jadi,” ujar Suwantoko.

Saya juga berharap semoga kecamatan ngombol kedepan segera mempunyai lapangan layaknya kecamatan lain,buat upacara serta kegiatan masyarakat, dan saya juga mohon maaf kepada para pengguna jalan raya dan masyarakat yang terganggu dengan kegiatan aktifitas perjalanannya, karena sementara waktu jalan di tutup dan dialihkan untuk kepentingan bersama. dalam menyambut HUT RI ke 72, dengan upacara bendera di jalan raya, tuturnya.(Surya Nedi )

 


Tags:
Share:

Mr Indo Bangkit

Leave a Comment