WARGA DIY DUKUNG KOMITMEN SULTAN, SUARAKAN JOGJA DAMAI

(IndonesiaBangkit.Net, Yogyakarta) – 15 Februari 2018 – Deklarasi Jogja Damai yang berisi ajakan kepada semua warga untuk membangun Taman Perdamaian Salam Damai bagimu Yogya dan Indonesia harus mewujud ke tindakan nyata. Eko Suwanto, Ketua Komisi A DPRD DIY memberikan dukungan penuh kepada setiap elemen masyarakat yang menumbuhkan tindakan bersama membawa Yogyakarta sebagai kota yang damai.

“Ini ujian kita semua, kita pasti berikan dukungan pada Gubernur DIY untuk mewujudkan seluruh poin deklarasi Jogja Damai. Mari kita bergandeng tangan bersama. Kita yakin dan percaya masyarakat Jogja cinta damai dan menolak segala bentuk kekerasan, intoleransi dan terorisme.,” kata Eko Suwanto, Kamis, (15/2) di Yogyakarta.

Politisi muda PDI Perjuangan ini menyatakan sesuai dengan garis kebijakan ke depan memang diperlukan cara-cara yang lebih elegan memanifestasikan ideologi Pancasila dalam kebijakan pembangunan dan penganggaran di DIY. “Kita dukung kerja keras Pemda DIY atasi masalah kemiskinan, pengangguran dan kesenjangan agar tidak ada tempat bersemainya ketidakpuasan atau kecemburuan ekonomi dan sosial yang bisa berujung pada lahirnya potensi konflik. Kita wujudkan Jogja Damai dengan kerja keras mencapai masyarakat yang sejahtera, makmur dan mendapatkan keadilan”, ujar Eko Suwanto, Wakil Ketua DPD PDI Perjuangan DIY

Gubernur DIY, Sri Sultan Hamengku Buwono X dalam kesempatan memberikan sambutan Deklarasi Jogja Damai menyatakan laporan bahwa DIY termasuk wilayah sasaran dengan jumlah kasus pelanggaran kebebasan beragama dan berkeyakinan serta intoleransi di peringkat atas. Kasusnya berupa larangan atau penyegelan rumah ibadah, kriminalisasi dan diskriminasi atas dasar agama.

Terkait keamanan, diperlukan keterlibatan kepala desa dan perangkat desa untuk mau menghidupkan Siskamling sebagai benteng ketahanan Kamtibmas.(Raya Sanjiwani)


Was This Post Helpful:

0 votes, 0 avg. rating

Share:

Mr Indo Bangkit

Leave a Comment