(IndonesiaBangkit.Net, Gorontalo) Seekor buaya muara menghebohkan warga desa Bulango Raya kecamatan Tomilito Kabupaten Gorontalo Utara, senin (14/08) kemarin. Buaya yang diketahui berjenis kelamin betina sepanjang 310 cm ini akhirnya bisa ditangkap nelayan setempat setelah beberapa waktu di intai.

Warga setempat sebelumnya mengetahui keberadaan buaya di daerah mereka, namun karena buaya menyerang salah seorang nelayan akhirnya ditangkap. Warga setempat mengkhawatirkan timbul korban jiwa, warga setempat bersama-sama melakukan operasi penangkapan. Harson salah seorang nelayan mengaku Buaya muara ini berhasil di tangkap dengan cara dipancing menggunakan bangkai ayam oleh warga setempat.

‘’Saya menangkap buaya ini dengan cara di pancing dengan menggunakan bangkai ayam’’  ungkap herson kepada IndonesiaBangkit.Net. Namun menurut pengakuan warga diperkirakan buaya yang ada di desa Bulango Raya ini lebih dari satu ekor karena di lokasi itu masih terlihat seokor buaya berenang di pantai tersebut.

Buaya yang masih berkeliaran diduga masih ada hubungan dengan buaya yang baru saja ditangkap. Untuk itu warga berharap, pihak yang berwajib menangani hal ini dan dapat segera mengatasi masalah yang akan mengancam keselamatan warga sekitar di pantai desa bulango raya.(Lintang)

 


Tags:
Share:

Mr Indo Bangkit

Leave a Comment