Walikota Jayapura Dr Benhur Tomi Mano MM

(IndonesiaBangkit, Jayapura) Walikota Jayapura Dr Benhur Tomi Mano MM melantik dan mengambil sumpah kepala pemerintahan kampung Koya koso, di halaman balai kampung, Kamis (19/5). Kepala kampung Elly Waskai Taniauw S.Th yang di lantik walikota Jayapura Dr Benhur Tomi Mano MM secara Kristen Protestan. 

Acara pelantikan pemerintahan kampung yang berjalan penuh khidmat dan lancar itu, dihadiri tokoh adat, tokoh pemuda, tokoh perempuan, tokoh masyarakat dan warga kampung koya koso.

Walikota Jayapura Dr Benhur Tomi Mano MM

Walikota Jayapura dalam sambutannya mengatakan pelantikan kepala kampung terpilih Koya koso sendiri adalah seorang pendeta. Sehingga dapat memberikan kedamaian dalam menjalankan program kampung.

Terdapat Dana pemberdayaan kampung dan dana dp2k yang diberikan pemerintah kota setiap tahun dan diharapkan dapat di kelola secara baik dengan bekerja sama dengan Bamuskam dan tokoh adat, agama, pemuda dan perempuan untuk merumuskan penggunaan dana  untuk kepentingan masyarakat.

Walikota Jayapura Dr Benhur Tomi Mano MM

“Kepala kampung terpilih untuk menjalankan program pembangunan kampung perlunya melibatkan Bamuskam dan melibatkan tokoh masyarakat yang ada di kampung ini demi mensejaterahkan masyarakat kampung” jelas Walikota.

Ditambahkan, Dengan adanya dana yang mencapai 1 miliar setiap tahun Pemerintah kampung diharapkan membuat program yang menyentuh masyarakat supaya kesejahteraan dapat tercapai “dengan adanya dana desa yang akan naik tahun depan mencapai 1 miliyar untuk satu kampung untuk itu perlu membuat program yang menyentuh bagi masyarakat kampung”tambahnya.

Walikota tak lupa berpesan agar kepala kampung memantau pelaksanaan pendidikan di kampung Koya koso dengan bekerja sama RT RW setempat. Selain itu memperhatikan kebersihan dan keindahan kampung. “Kepala kampung dapat membantu Pemerintah kota agar memantau pelaksanaan pendidikan dan kebersihan kampung agar memperhatikan pelaksanaannya”pesannya.

Kepala pemerintahan kampung Koya koso yang di pimpin Elly Waskai Taniauw, S.Th akan membantu Pemerintah kota Jayapura 6 tahun mendatang.(MrBangkit/JS)


Share:

Mr Indo Bangkit

Leave a Comment