WALIKOTA BANJAR BANTAH ISU PECAH KOALISI DENGAN WAKIL WALIKOTA AKIBAT INSTRUKSI PENURUNAN BENDERA PDIP

(IndonesiaBangkit.Net, Banjar) – 28 Juni 2020 – Dugaan terjadinya perseteruan Walikota dan Wakil Walikota Banjar dibantah oleh kedua pejabat tersebut. Sebelumnya beredar isu bahwa Walikota Banjar, Ade Uu Sukaesih meminta kepada Wakil Walikota Banjar Nana Suryana yang juga menjabat Ketua PDIP Kota Banjar untuk menurunkan bendera PDIP ketika akan ada aksi unjuk rasa dari Forum Umat Islam dan masyarakat Banjar terkait Rencana Undang-undang Haluan Ideologi Pancasila ( RUU HIP).

Saat ditemui media Minggu ( 28/6/2020), Walikota Banjar Ade  Uu Sukaesih menjelaskan tentang kesalahfahaman tersebut kepada Indonesia Bangkit Network.
Sebagai Kepala Daerah Ade Uu  menghimbau agar jangan terpancing oleh orang-orang yang tidak bertanggung jawab.

” Saya cuma meminta kepada Pa Wakil sebagai Ketua Partai untuk menjaga, takutnya ada penyusup atau yang merusak bendera. Cuma sekedar masukan saja,  bukan meminta menurunkan bendera.
Kalaupun tindakan saya dinilai salah, saya mohon maaf, ” ujar Ade Uu.

Sementara Nana Suryana sebagai Wakil Walikota juga Ketua Partai PDIP membenarkan kalau dilihat dari segi pemerintahan dirinya dan Walikota tidak ada masalah, karena memegang amanah rakyat sampai Desember 2023, cuma yang ada gejolak  di dalam sisi politik.

” Kalau diliat dari segi perpolitikan memang kalau saya bilang tidak ada masalah juga,  memang sekarang ada masalah, saya tidak bisa bohong. Tapi secara pemerintahan saya tetap akan menjalankan roda pemerintahan dengan baik dan benar. Tapi kalau dari segi politik terjadi permasalahan biarkan berjalan secara politis. Jangan sampai ruang politik dianggap menjadi ruang pemerintahan, ” jelas nana.

Terkait permintaan maaf dari Walikota Banjar,  Nana Suryana akan memaafkan, tapi tetap urusan politik itu teori kausalitas berjalan. Ada hukum sebab akibat, Jadi biarkan saja bergulir secara politis. “Sekali lagi bedakan antara ruang politik dengan ruang pemerintahan. Walaupun duduk di pemerintahan berasal dari partai politik,” tandas Nana. Dari Banjar Jawa Barat Cucu Agus Lesmana untuk Indonesia Bangkit Network.


Was This Post Helpful:

0 votes, 0 avg. rating

Tags:
Share:

Mr Indo Bangkit

Leave a Comment