WALIKOTA BANJAR APRESIASI KEPEDULIAN BATALYON RAIDER DI HARI LINGKUNGAN HIDUP SEDUNIA

(IndonesiaBangkit.Net, Banjar) Р7 Agustus 2018 РMemperingati Hari Lingkungan Hidup Sedunia, Pemerintah Kota Banjar mengelar  Peringatan Hari Lingkungan Hidup se-Duni Bertempat di Aula Setda Kota (7/8). Walikota Banjar dalam sambutannya mengapresiasi Batalyon raider menjadi pelopor lingkungan hidup di Kota Banjar.

“Ucapan terima kasih Batalyon menjadi terdepan dalam bidang lingkungan hidup Banjar”, ucapnya. Kota banjar masih memberikan kontribusi terhadap sampah plastik. Sampah plastik berasal dari Kemasan makanan dan lainnya, untuk itu perlu ada kebijakan yang srategis, diantaranya meningkatkan daur ulang dan melakukan penimbunan, dengan cara mengurangi penggunaan plastik, dll.

Berdasarkan data bahwa Banjar mengkontribusi sampah plastik lebih 165 ribu lebih ton sampah rumah tangga per tahun. Pihaknya akan memberikan regulasi yang ketat kepada masyarakat untuk tidak membuang sampah sembangan.

Walikota berharap hari lingkungan dijadikan momentum untuk memperbaiki diri dan memperlakukan lingkungan secara adil yang dapat meningkatkan kekhusukan beribadah, kenyaman bekerja.”Perilaku ini harus menjadi kebiasaan adat budaya. Untuk menjadikan budaya bersih, Membuang sampah pada tempatnya”,¬† tutupnya. (Cucu Agus Lesmana)


Was This Post Helpful:

0 votes, 0 avg. rating

Tags:
Share:

Mr Indo Bangkit

Leave a Comment