WAKAPOLRES BANJAR LAKUKAN SOSIALISASI SABER PUNGLI BERSAMA JURNALIS BANJAR PATROMAN

(IndonesiaBangkit.Net, Banjar) – 16 Agustus 2018 – Pemerintah kota Banjar bekerja sama dengan Polres Banjar dan Jurnalis Banjar Patroman (JBP)Menggelar acara kegiatan saber pungli di aula sekda kota banjar, (15/08)

Pantauan tim IndonesiaBangkit.Net, Acara dibuka Wakapolres Banjar, Ade Najmuloh, dan dihadiri oleh Sekda Walikota Banjar, Asisten dua Sekda kota Banjar, Agus eka, ketua Jurnalis Banjar Patroman, Sukirman dan anggota JBP lainnya.

Dalam sambutannya Wakapolres Banjar, Ade Najmuloh mengatakan pengenaan biaya atau pungutan liar, tempat yg seharus nya tidak ada biaya dikenakanĀ atau dipungut di lokasi setempat, pungutan pada kegiatan tersebut tidak sesuai ketentuan. Menurutnya ini dapat diartikan sebagai kegiatan, memungut biaya atau meminta uang secara paksa oleh seseorang kepada pihak lain dan hingga tersebut merupakan praktek sebuah kejahatan atau perbuatan pidana.

Tambahnya lagi, Barangsiapa dengan maksud untuk menguntungkan diri sendiri atau orang lain secara melawan hukum, memaksa orang lain dan kekerasan, ancaman kekerasan, untuk memberikan sesuatu barang yang seluruhnya sebagian ada milik orang lain, supaya memberikan hutang maupun menghapus piutang, diancam dengan pemerasan, dengan pidana penjara paling lama sembilan tahun. (Cucu Agus Lesmana)


Was This Post Helpful:

0 votes, 0 avg. rating

Tags:
Share:

Mr Indo Bangkit

Leave a Comment