WAHYU LAMBANG JAWARAI KEJUARAAN OFF ROAD 2018 DI KABUPATEN KOLAKA

(IndonesiaBangkit.Net, Kolaka) – 11 Maret 2018 – Kompetisi kejuaraan off road yang di gelar mulai tanggal 8 sampai dengan 10 maret telah berakhir. Kejuaraan ini di ikuti oleh pembalap lokal dan nasional dari berbagai daerah yang ada di indonesia diantaranya dari Yogyakarta, Gorontalo, Manado, Makassar, Palopo, Muna, Kendari dan pembalap tuan rumah kabupaten kolaka.

Dua puluh satu peserta mengikuti kejuaraan off road terbagi dua kelas, yaitu kelas ekstrim terdiri dari sebelas orang pembalap serta kelas standar terdiri dari sepuluh orang pembalap. Banyak peserta yang tidak melanjutkan sampai di garis finis akibat mobil peserta yang rusak serta terguling,akibat trek yang cukup menantang.

Salah seorang pembalap asal (Gorontalo) yang berhasil menjadi juara pertama,wahyu lamban menjelaskan, untuk jalur yang digunakan di kejuaraan off road sendiri cukuplah ekstrim serta penuh tantangan tersendiri di buat oleh panitia. Berbagai tantangan serta skil para peserta kejuaran ini,dirinya juga sangatlah bersyukur dengan adanya event tersebut di kabupaten kolaka,mulai dari fasilitas yang di siapkan oleh panitia, hingga jamuan makan selama mengikuti kejuaraan off road di Kolaka.

Kontingen asal Gorontalo yang tergabung dalam tim emden nesi, sangat berterima kasih atas sambutan panitia. “Kami berharap agar kejuaraan off road yang di selenggarakan di kabupaten kolaka, tidak berhenti sampai di sini saja,semoga ini bisa di lanjutkan di tehun-tahun berikutnya, kalo perlu setiap tahunnya sulawesi tenggara buat kejuaraan off road,guna mencari bakat-bakat khususnya pembalap mudah di kolaka,” jelasnya perwakilan Gorontalo.

Amang, ketua panitia kejuaraan off road menjelaskan,kejuaraan off road ivent kompetisi 2018 ini merupakan yang kedua kalinya digelar di kolaka,namun baru ini sirkuitnya kami rancang tidak lagi menggunakan pita dan get, ini baru pertama kalinya di sulawesi tenggara, tujuannya membuat kejuaraan ini adalah membangun minat serta bakat olah raga otomotif khususnya di kolaka.

Dalam pelaksanaan off road selama tiga hari tersebut, Wahyu lambang asal Gorontalo merebut gelar juara pertama, di susul Aldy asal Palopo dan Mustarang asal Kendari di posisi ketiga. Hadiah utama satu unit motor, piala, serta uang tunai dalam kali kedua kejuaraan tersebut diadakan di kabupaten kolaka,sulawesi tenggara.(Yusrin)


Was This Post Helpful:

0 votes, 0 avg. rating

Tags:
Share:

Mr Indo Bangkit

Leave a Comment