WABAH DBD MENYERANG, WARGA PERUMAHAN PAGAK INDAH PURWOREJO GELAR FOGGING

(IndonesiaBangkit.Net, Purworejo) – 25 Februari 2018 – Warga perumahan Pagak Indah, Desa Sumbersari, gelar logging nyamuk malaria untuk pencegahan penyebaran. Ini terkait mulai banyaknya warga terserang penyakit demam berdarah atau yang sering kali di sebut DB Bahkan sudah 4 warga yang mulai terjakit penyakit wabah nyamuk malaria DB.

Inisiatif warga perumahan ini dan didukung sejumlah perangkat desa setempat yang akhirnya memilih untuk mendatangkan dinas kesehatan purworejo untuk melakukan an foging di perumahan pagak indah banyuurip purworejo.

Saat di temui Tim Indonesia bangkit.net Kepala desa sumber sari, Sugeng raharja di dampingi ketua RW 10 perumahan pagak Abas Aw, menuturkan pihaknya hari ini (25/02) melakukan kegiatan foging pencegahan penyakit demam berdarah.

Pencegahan penyemprotan atau foging ini di lakukan sebagai bentuk pencegahan penyebaran penyakit malaria agar tidak merajalela. Bahkan penyemprotan foging di perumahan pagak indah Banyuurip yang terdiri dari 10 rt dan satu rw ini di saksikan oleh dinas kesehatan dan muspika kecamatan.

Sugeng Raharja juga perpesan kepada warga perumahan agar jangan membuang sampah sembarangan .menguras bak mandi,tidak membiarkan air mengenang menimbun kaleng2 bekas agar tidak di huni oleh jentik jentik nyamuk yang mematikan. Warga juga di harapkan segera melapor jika ada gejala yang terkena DB agar pihak pemerintah Desa bisa langsung berkordinasi dg dinas kesehatan pihak2 terkait imbuhnya.(Suryanedi)


Was This Post Helpful:

0 votes, 0 avg. rating

Tags:
Share:

Mr Indo Bangkit

Leave a Comment