TOLAK BAYAR ZAKAT TANI KE KAS DESA, IL BUNUH KEPALA DESA USAI CEKCOK

(IndonesiaBangkit.Net, Aceh Utara) – 22 Juni 2018 – Cekcok berujung maut terjadi di Desa Gampong Matang Ceubrek Baktiya Barat, Aceh Utara. Kepala desa setempat, Rusli Aji dilaporkan meninggal dunia setelah dibacok warganya yang saat ini sudah ditahan aparat Polres Aceh Utara.

Tersangka berinisial IL (38) sehari hari diketahui pedagang ikan merupakan warga kuala kereuto lapang aceh, diamankan pihak kepolisian atas dugaan pembunuhan kepala desa menggunakan parang dan arit.

Kepada IndonesiaBangkit.Net. Kabag Ops Polres Aceh Utara, Kompol Edwin Aldro mengatakan, tersangka IL tidak berencana membunuh korban. Kejadian bermula saat dirinya berada di sawah dimana korban melintas dan dirinya memanggil meminta ganti rugi atas padi di sawahnya yang telah di semprot racun oleh warga setempat.

Kemudian terjadi percekcokan dimana korban sempat melemparnya dengan batu hingga memicu kemarahan dirinya. Tida terima atas tindakan korban, IL mengambil sabit kemudian menghajar korban hingga meninggal dunia. Pemusnahan padi merupakan ketentuan di desa gampong ceubrek kepada warga yang tidak membayarkan zakat atas hasil tani nya kepada kas desa. (Bang Pon)


Was This Post Helpful:

0 votes, 0 avg. rating

Share:

Mr Indo Bangkit

Leave a Comment