TNI DUKUNG PERCEPATAN PEMBANGUNAN KOTA BANJAR MELALUI BAKTI SILIWANGI MANUNGGAL SATATA SARIKSA

(IndonesiaBangkit.Net, Banjar) – 27 Agustus 2018 – Kegiatan pembukaan program Bakti Siliwangi Manunggal Satata Sariksa (BSMSS) resmi digelar di Lingkungan  Cikabuyutan Timur, RT 02, RW 12, Kelurahan Hegarsari, Kecamatan Pataruman, Kota Banjar, Jawa Barat, Senin (27/08)

Kegiatan dihadiri oleh Kapolres Kota Banjar AKBP. Matrius, Kasdim 0613/Ciamis Mayor Inf. Nurohman, Danramil 1313/Banjar, Mayor Inf. Agung Subekti, Wadanramil 1325/Langgensari, Kapten Inf. Haris, Pasiter Kodim 0613/Ciamis Kapten Inf. Suharto , Kapolsek Pataruman AKP. Kurnia, Kasad Binmas Polres Kota Banjar, Iptu. Suharno, Kakorum Yonif 323 Raider/BP Kapten Inf. Nurkasroni, Camat Banjar Dedi Suryadi, Camat Langensari Asno, Sekmat Pataruman Asep Yani Taruna, Kasi Pidsus Kejaksaan Banjar, Iwan Anto, para Kepala OPD, Perwakilan dari Bank BJB Kota Banjar, Anggota Kodim 0613/Ciamis, Tokoh Agama, Tokoh Masyarakat, dan tamu undangan lainnya.

Walikota Banjar, Ade Uu Sukaesih, mengungkapkan bahwa dirinya atas nama Pemerintah Kota Banjar,  sangat mengapresiasi kegiatan ini, karena BSMSS adalah bentuk variabel pola pendekatan pembangunan, dan terminologis kebijakan pembangunan yang berkaitan erat dengan pelaksanaan peningkatan pembangunan masyarakat yang pada umumnya bermukim di pedesaan dan dilaksanakan dalam upaya akselerasi pembangunan di Desa. Serta untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat, dan merupakan salah satu perwujudan atau implementasi kemanunggalan TNI, Pemerintah Kota Banjar, dengan masyarakat yang mempunyai maksud untuk meningkatkan persatuan, kesatuan demi kelancaran, serta keberhasilan pelaksanaan pembangunan di daerah.

Terpisah, Kasdim 0613/Ciamis, menyatakan bahwa Kegiatan Bhakti Siliwangi Manunggal Satata Sariksa (BSMSS) Tentara Nasional Indonesia (TNI) ini, merupakan salah satu cara untuk meningkatkan integritas, serta dalam bentuk dukungan yang diberikan oleh Tentara Nasional Indonesia (TNI), dalam mendukung percepatan pembangunan, serta menunjukan dan mewujudkan kedamaian, serta kesejahteraan dilingkungan masyarakat.

Kasdim menjelaskan, bahwa kegiatan BSMSS kali ini, akan diisi dengan berbagai kegiatan, diantaranya: pembangunan sarana fisik, berupa
pengaspalan jalan sepanjang 600 m lebar 2,5 m, serta pembangunan non fisik berupa sosialisasi tentang  Pilpres dan Pileg oleh KPU Banjar, dan juga kegiatan
Donor Darah oleh PMI Banjar. Lebih lanjut, Kasdim, mengungkapkan adapun waktu pelaksanaan BSMSS sendiri akan dilaksanakan selama 14 hari, terhitung dimulai Tanggal 27 Agustus 2018 sampai  dengan Tanggal 13 September 2018.

Kasdim, menambahkan kegiatan BSMSS merupakan salah satu perwujudan atau implementasi kemanunggalan TNI, Pemerintah Kota Banjar, dengan masyarakat yang mempunyai maksud untuk meningkatkan persatuan, dan kesatuan demi kelancaran, serta keberhasilan pelaksanaan pembangunan di daerah. (Cucu Agus Lesmana)


Was This Post Helpful:

0 votes, 0 avg. rating

Tags:
Share:

Mr Indo Bangkit

Leave a Comment