TINGKATKAN PARTISIPASI PEMILIH, KPUD BANJAR JABAR TEKEN MOU DENGAN 5 PERGURUAN TINGGI

(IndonesiaBangkit.Net, Banjar) – 1 Februari 2018 – Guna menjaring pemilih cerdas dan minimalisir money politic, komisi pemilihan umum daerah, kpud banjar jawa barat, gandeng civitas akademika. mahasiswa dan praktisi pendidikan juga akan membuat acuan calon pemimpin yang diinginkan warga melalui kuisoner.

Sebanyak lima perguruan tinggi yang ada di banjar, jawa barat, yaitu sekolah tinggi ilmu teknik bina putera dan muhamaddiyah, stikes, staima, dan stisip menandatangani kerja sama dengan komisi pemilihan umum daerah/ kpud banjar jawa barat. Tujuan kerja sama antara kpud banjar dengan civitas akademika yaitu untuk menciptakan pemilih cerdas dan meminimalisir terjadinya praktek money politic pada perhelatan pilkada serentak juni mendatang.

“Semoga dengan MoU ini, pemilih di Banjar bias lebih cerdas menentukan calon pemimpinnya. Semua civitas akademik akan menggeler berbagai agenda untuk menciptakan pemilih yang baik terutama pemilih pemula dan diharapkan bisa menekan angka golput.” Terang Dani Danial, Ketua KPUD Banjar. Nantinya kpud banjar bersama kelima perguruan tinggi ini akan menggelar beragam kegiatan seperti seminar pendidikan demokrasi yang bertujuan menciptakan iklim demokrasi yang sehat. (Cucu Agus Lesmana)


Was This Post Helpful:

0 votes, 0 avg. rating

Tags:
Share:

Mr Indo Bangkit

Leave a Comment