TINGGAL DIGUBUK REOT BAPAK SELAMAT RAYAKAN IDUL FITRI DIANTARA TUMPUKAN SAMPAH

(IndonesiaBangkit.Net, Lhokseumawe) – 19 Juni 2018 – Hari raya idul fitri umumnya dirayakan dengan gembira dan kondisi berkecukupan. Beda hal nya dengan bapak Selamat, warga miskin di Blang Naleung Mameh Muara satu Lhokseumawe yang merayakan Idul Fitri secara memprihatinkan ditengah tumpukan sampah.

Ironisnya dirinya tinggal di gubuk reot di pinggir jalan negara samping pagar komplek perusahaan raksasa pertamina arun gas lhokseumawe. Dirinya harus bergelut dengan sampah di tengah kemiskinan yang menimpa dirinya dan minimnya penghasilan untuk membiayai dua anaknya yang sedang di bangku sekolah dasar.

Sejak hari pertama lebaran tidak merayakannya, selain kondisi rumahnya yang tinggal ambuk juga harus mencari biaya untuk menghidupi keluarga. Setiap harinya ia mengaku hanya mendapatkan Rp 15 ribu dari hasil memulung sampah. Untuk tempat istirahatnya dirinya mengandalkan sebuah tikar usang. Saat di temui IndonesiaBangkit.Net, dirinya memperlihatkan kondisi rumah tempat ia tinggal yang sudah tidak layak huni.

Dirinya berharap pemerintah mau membantu rumahnya agar dapat diperbaiki agar hidup layak serta modal usaha. Ia juga mengaku salah satu korban konflik aceh yang masih menyisakan bekas luka luka di bagian kaki sebahgian belum sembuh sempurna dan   telah bergelut dengan pekerjaan memulung ini sejak lima tahun lalu. (Bang Pon)


Was This Post Helpful:

0 votes, 0 avg. rating

Share:

Mr Indo Bangkit

Leave a Comment