TIM MABES POLRI SERGAP LADANG GANJA  DI KAWASAN SAWANG ACEH UTARA

(IndonesiaBangkit.Net, Aceh Utara) – 12 Oktober 2018 – Maraknya peredaran ganja di luar aceh, team mabes Polri lakukan penyergapan disebuah ladang ganja di kawasan desa uteun punti sawang aceh utara. Hasil dari penyergapan ini team gabungan langsung menusnahkan barang bukti dengan mencabut dan membakar.

Tim gabungan dari mabes polri, polda aceh serta polres lhokseumawe ini menyergap ladang ganja di dusun uteun punti kecamatan sawang aceh utara. Ganja ini yang tersebar luas di lahan tiga hektar ini terhampar dikawasan lereng perbukitan di perkebunan pinang milik warga.

Untuk mencapai lokasi team sedikit kewalahan harus melawan derasnya arus sungai ,sehingga terpaksa menggunakan tali agar tidak terseret air. Setelah menempuh perjalanan sekitar satu jam team menemukan lokasi kebun ganja ada yang sudah saip panen dengan ketinggian pohon mencapai dua meter lebih.

Dalam penyergapan ini tim tidak menemukan tersangka karena para pemilik telah mencium kedatangan mereka melalui pos pantau yang telah disiapkan para petani ganja. Kombes Jefriedi  dari kasub dittip narkoba bareskrim polri mengatakan, penyergapan ini dilakukan berdasarkan laporan warga di luar aceh terkait banyaknya peredaran narkoba yang di duga bersumber dari lokasi ini. Namun setelah di buktikan benar adanya ladang yang terhampar di lokasi ini “masyarakat harus berani mambarikan informasi pada polisi dan semuanya harus ikut memantau sehingga masyarakat tidak ada lagi yang berani mananam ganja “ jelas nya.

Pada awalnya tim menemukan satu hektar setengah, namun saat kembali dari lokasi itu tim kembali menemukan ladang ganja tidak jauh dari lokasi pertama. Pohon ganja yang telah berumur bervariasi dari satu bulan hingga tiga bulan bahkan ada yang telah siap panen ini di musnahkan di tempat dengan cara di cabut dan  di bakar di tempat. (Bang Pon)


Was This Post Helpful:

0 votes, 0 avg. rating

Share:

Mr Indo Bangkit

Leave a Comment