(IndonesiaBangkit, Mataram) Tim Dokter dari Rumah Sakit Umum Provinsi NTB memberi kabar buruk terkait penanganan Bayi kembar siam, Khaliq. Dari Observasi awal kemungkinan pemisahan sulit dilakukan karena hanya memiliki satu tulang belakang dengan tiga kaki dan satu kelamin.

Apabila operasi pemisahan tetap dilakukan keputusan sulit harus diambil yakni salah satu Bayi harus dikorbankan. Sejak di rujuk Bayi Siam dari pasangan Fathul Bahri dan Zuriah asal kelurahan Kerato Kabupaten Sumbawa Nusa Tenggara Barat sampai saat ini terus menjalani perawatan di ruang NICCU.

Kepada IndonesiaBangkit.net Wadir Diklit RSUP NTB, Agus Pracoyo Secara klinis kondisi kesehatan bayi kembar siam ini tergolong stabil dan terus mendapatkan asupan Air Susu dari sang Ibu. Rencana operasi pemisahan hingga kini masih terus dikaji secara klinis, termasuk kemampuan sumber daya manusia serta alat yang dimiliki rumah sakit.

Salah satu opsi yang memungkinkan adalah mendatangkan ahli dari luar untuk melakukan operasi di RSUP NTB. Sang Ayah Bayi mengaku tidak pernah mendapatkan firasat aneh baik dirinya maupun sang istri sejak bayi dalam kandungan dan akhirnya Anak ketiga kedua pasangan ini pun lahir dengan proses cesar. (Zuman).Cek Video disini


Tags:
Share:

Mr Indo Bangkit

Leave a Comment