TERTIB BERLALU LINTAS, PENGENDARA KENDARAAN DIBANJAR MENDAPAT HADIAH TIKET LIBURAN

(IndonesiaBangkit.Net, Banjar) – 21 Oktober 2019 – Satuan Lalu Lintas Polres Banjar, Polda Jabar memberikan penghargaan kepada sejumlah pengendara yang dinilai telah berperilaku tertib dan disiplin. Penghargaan tersebut berupa pemberian kartu Brizzi, Tiket Wana Wisata Situmustika, Tiket Nonton di Samudra, Tiket Makan di Cafe, dan Piagam Penghargaan yang ditempel foto pengendara tertib berlalu lintas. Para pengendara tersebut terpilih berdasarkan tertib berkendara menggunakan helm, baik pengendara maupun yang dibonceng. Dan itu tanpa disadari oleh pengendara di foto oleh petugas Satuan Lalu Lintas Polres Banjar.

“Bagi yang tertib berlalu lintas, kami berikan hadiah. Sementara yang melanggar tentu tetap di tilang,” ujar Kapolres Banjar, AKBP Yulian Perdana, S.I.K., didampingi Kasat Lantas Polres Banjar, AKP Dadang Supriadi, SH., M.M., Senin (21 Oktober 2019). Lebih lanjut, Kapolres mengatakan, pemberian reward kepada mereka yang dinilai patuh dalam berlalu lintas merupakan salah satu cara pemberian edukasi kepada masyarakat tentang pentingnya keselamatan diri saat berkendara.

“Kegiatan reward ini adalah salah satu point penting dalam Program Citanduy. Program Citanduy ini sedang dilakukan oleh Polres Banjar,” ujar Kapolres. Kapolres berharap, pemberian reward ini dapat mendorong masyarakat Kota Banjar khususnya semakin disiplin dalam berkerndara. “Kita jangan lihat nilainya tetapi kedisiplinan sebagai upaya melaksanakan reward ini bisa mendorong motivasi masyarakat semakin disiplin,” imbuhnya.

Murniyantiningsih salah seorang pengendara yang patuh berlalu lintas dan mendapatkan reward mengapresiasi cara yang dilakukan pihak kepolisian untuk mengedukasi masyarakat tertib berlalu lintas. Pasalnya tidak hanya memberikan sanksi tetapi juga memberikan penghargaan kepada pengendara yang tertib dan disiplin dalam berlalu lintas. “Saya gak nyangka, ternyata saya diberhentikan oleh petugas untuk diberikan hadiah. Hadiah itu kata pak Polisi karena saya sudah tertib berlalu lintas. Saya ucapkan terimakasih, ternyata Polisi tidak hanya memberikan sanksi saja tetapi juga memberikan hadiah kepada pengendara yang tertib berlalu lintas,” ucapnya.

Sebelumnya beberapa waktu lalu, Polres Banjar telah meluncurkan sebuah inovasi baru yakni program Citanduy. Cintaduy ini singkatan dari Cinta NKRI, Anti Narkoba, Disiplin Lalu Lintas Eeuuyy. Program ini diharapkan timbulnya suatu kesadaran dari masyarakat akan cinta NKRI, menjauhi narkoba dan tertib dalam berlalu lintas dengan mementingkan keselamatan. (Cucu Agus Lesmana)


Was This Post Helpful:

0 votes, 0 avg. rating

Tags:
Share:

Mr Indo Bangkit

Leave a Comment