Mayat terikat

(IndonesiaBangkit, Banyuwangi) Sesosok mayat laki-laki tanpa identitas ditemukan warga di pinggir sungai Dusun Balokan, Desa Dasri, Kecamatan Tegalsari, Banyuwangi, Jatim, Sabtu (21/5) pagi.

Pada saat ditemukan, kondisi mayat yang kepala dan badannya dibungkus berlapis kain dan plastik itu, kaki dan tangannya terikat kabel. Dugaan sementara, mayat yang mulai membusuk ini adalah korban tindak kejahatan. 

Korban pertama kali ditemukan salah satu warga setempat bernama Amin. Awalnya, warga curiga mencium bau busuk dari arah sungai, setelah diperiksa, warga menemukan bungkusan plastik di semak-semak. Yang mengejutkan, setelah dibuka, plastik tersebut berisi mayat.

Kondisinya mengenaskan. ” Tubuh dibungkus kain dan plastik berlapis-lapis, lalu kepalanya dibungkus sarung guling, tubuhnya diikat kabel televisi,” jelas Kapolsek Tegalsari AKP Suhardi. Pihak kepolisian menduga mayat ini sudah meninggal lebih dari 24 jam. Sebab, mulai menimbulkan bau busuk. 

Korban, kata Kapolsek menggunakan baju batik, celana kain biru dan jaket jins biru. Yang memprihatinkan, wajah korban dipenuhi luka. Untuk pengembangan penyelidikan, mayat korban dibawa ke RSUD Blambangan, Banyuwangi.

Mayat terikat

” Kita masih terus menelusuri identitas korban,” jelas Kapolsek. Ciri lainnya, korban berambut lurus pendek, umurnya sekitar 35 – 40 tahun, bertubuh sedang. Kapolsek menegaskan, korban dipastikan korban tindak kejahatan. Sebab, lokasi pembuangan mayat jauh dari perkampungan, sekitar 500 meter dari arah jalan raya. Di sekitar lokasi, polisi menemukan sebilah kayu yang diduga berkaitan dengan kematian korban. 

Untuk sementara, polisi mengamankan barang bukti berupa baju dan celana korban, kain dan plastik yang digunakan untuk membungkus tubuh korban, hingga tali dan kabel tv. Polisi saat ini tengah kembangkan proses penyelidikan untuk memburu pelaku yang diduga lebih dari 1 orang.(Belvana Cordelia) 


Share:

Mr Indo Bangkit

Leave a Comment