TAK ADA BIAYA OPERASI, BAYI ASAL DESA KEISIO INI, BAB LEWAT PERUT

(IndonesiaBangkit.Net, Kolaka) – 1 Desember 2017 – Terenyuh dan simpati mungkin menjadi reaksi pertama yang kita alami mendengar keadaan yang dihadapi bayi bernama Muhammad Patur. Bayi laki-laki asal di Desa Keisio, Kecamatan Lalolae, Kabupaten Kolaka Timur, Sulawesi  tenggara ini sejak lahir, tidak memiliki anus atau dalam istilah medis disebut Atresia Ani.

Putera pasangan Nasrun Lela dan Astuti ini, sehari hari terpaksa buang air besar melalui perut yang dibuat secara darurat oleh dokter di Rumah Sakit Umum  Benyamin Guluh (RSUBG) Kolaka. Ini akibat kedua orang tua miskin dan kesulitan untuk biaya pengobatan atau biaya operasi anaknya.

Kepada IndonesiaBangkit.Net, Ibu kandung Muhammad Patur mengatakan, pihak RSU BG Kolaka berulang kali menyarankan agar si anak segera dirujuk ke RS di Sulawesi Selatan untuk pelaksanaan pembuatan anus ditempat seharusnya.

“ Kami tidak mempunyai biaya untuk ongkos kendaraan ke sulawesi selatan dan biaya operasi balita kami” ujar Astuti. Setiap harinya, bayi malang tersebut BAB melalui perut disertai tangisan, untuk itu kedua orang tua muhammad fatur kini berharap perhatian dari Pemkab serta dermawan lainnya. (Rajabuddin)


Was This Post Helpful:

0 votes, 0 avg. rating

Tags:
Share:

Mr Indo Bangkit

Leave a Comment