TAHUN INI, PLN DATANGKAN MESIN CONTAINERIZED KAPASITAS 11 MW DI KOLAKA

(IndonesiaBangkit.Net,Kolaka) –  12 April 2018-Untuk memenuhi memenuhi keluhan masyarahat kolaka terkait seringnya pemadaman lampu. PLN bakal mengganti mesin sewa pembangkit listrik 6 Mega Watt, dengan mesin Containerized dengan daya 11 Mega WatT. yang akan beroperasi pada tahun ini.

Saat di temui IndonesiaBangkt.Net, Asisten Maneger Oprasional dan Pemeliharaan Sektor Pembangkit Wilayah Kendari Yudi Eka Setiawan Membenarkan, memang selama ini kolaka hanya mempunyai daya listrin hanya pas-passan saja yang daya kapasitasx cuman 17 Mega Watt. Namun Alhamdulillah Tahun ini PLN kolaka,”akan ada penambahan atau pergantian mesin listri yang sebelumnya kami sewa dengan kapasitas cuman 6 Mega Watt, yang akan berahir kontraknya pada juni mendatang. jadi kita akan ganti dengan mesin Containerized yang perkapasitas 11 Mega Watt. yang nantinya bakal menopang daya kelistrikan yang ada di kolaka,”

kami akan secepatnya memasukkan mesin yang berbentuk Containerized tersebut. sehingga tidak ada pemadaman lampuh lagi, karena saat ini kita tergantung pada penambahan mesin 6 Mega Watt. Serta bantuan pasokan listrik dari PLTU PT.Antam pomalaa yang kapasitasnya hanya 3 Mega Watt, Namun sudah dua hari ini tidak mengalirkan daya listri kemasyarakat,”akibat sistim masalah oprasional disana. sehingga kita tidak bisa memaksa mereka untuk memasok sistem, sehingga dampaknya ada di masyarakat.jelasnya

Yudi juga menambakan, Kami juga sudah berkoordinasi terkait dampak lingkungan serta kebisingan yang nantinya akan di timbuklkan oleh mesin baru tersebut,”ini tidak boleh melebihi baku mutu,uji kebisingan sekaligus uji air terkait pencemaran supaya tidak mengganggu masyarakat sekitar. intinya sosialisasi yang kamu lakukan hari ini kami 12 April 2018 bersama perwakilan Warga serta dari pemerintah setempat yang bertempat di kantor kelurahan Balandete,dapa initinya warga tidak melarang adanya mesin listri yang akan bertempat di wilayah mereka, Namun mereka ada beberapa hal yang mereka sampaikan kepada kami terkait tuntutan mereka seperti masalah laiout  yang nantinya akan di tempatkan di titik-titik tertentu.ungkapnya

Yudi berharap, semoga dengan masuknya mesin listri baru di kolaka tidak ada lagi kepadaman, agar masyarakat kolaka tidak ada lagi yang mengeluh terkait seringnya pemadaman lampu siang maupun malam hari, ini adalah semangat kamu untuk terus meneragi negeri ini, makanya listrik tidak boleh padam lagi. Pesan dari direksi kami, sampai titik terluar,terdepan tidak boleh padam, maka dari itu ini menjadi beban atau PR bagi kami yang ada di PLN.tutupnya. (Zen)


Was This Post Helpful:

0 votes, 0 avg. rating

Tags:
Share:

Mr Indo Bangkit

Leave a Comment