SPBU INI UTAMAKAN JUAL KEMBALI BBM BERSUBSIDI KE PENGECER DIBANDING PENGGUNA

(IndonesiaBangkit.Net, Kolaka) – 15 Juli 2018 – Sejumlah warga di Kelurahan Wolo, Kabupaten Kolaka, Sulawesi Tenggara, keluhkan layanan, agen premium minyak dan solar (APMS) dengan bernomor 76-935-14, yang lebih melayani pembelian jeregen dari pada warga sekitar yang membutuhkan. Anto salah satu warga yang datang untuk mengisi bbm di kendaraannya harus kecewa karena karyawan AMPS lebih memprioritaskan warga yang mengisi bbm dengan menggunakan jeregen, padahal warga yang mengisi dengan wadah jeregen ini untuk kebutuhan bisnis yang di jual kembali ke warga dengan harga yang lebih mahal.

“Kami harus menunggu pengisian jeregen selesai baru, mereka layani kita, jadi kalo kita tidak sabar menunggu ya terpaksa harus beli bbm yang lebih mahal. Kesalnya. Selain itu, anto menambahkan, jika warga terlambat mengisi BBM di AMPS ini, warga tidak akan kebagian bbm, karena bbm yang masuk sekitar 10 hingga 20 kl akan habis hanya beberapa jam di borong sama warga yang berbisnis bbm.

Anto menuturkan, para karyawan spbu ini lebih memprioritaskan pengisian jeregen dari pada warga biasa, karena dalam 1 jeregen isi 30 hingga 35 liter, karyawan manarik upah dari Rp. 5000 hingga Rp. 10.000, per jeregennya. “Upahnya perjergen itu, biasa sampai Rp.10.000, jadi kalau warga biasa yang datang hanya membawa kendaraan untuk mengisi bbm tidak akan di prioritaskan,” keluhnya.

Warga berharap, kondisi ini segera di hentikan oleh pihak terkait karena hal ini sangat merugikan warga, apalagi BBM yang di salurkan itu adalah BBM bersubsidi, sehingga jika pihak AMPS menjual kepada warga untuk kebutuhan bisnis hal itu, dianggap tidak benar. (Utha)


Was This Post Helpful:

1 votes, 0 avg. rating

Tags:
Share:

Mr Indo Bangkit

Leave a Comment