SOSIALISASI PEMILU 2019, KPU BANJAR GANDENG JURNALIS BANJAR PATROMAN

(IndonesiaBangkit.Net, Banjar) – 25 Agustus 2018 – Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Banjar menggelar kegiatan sosialisasi Pemilu 2019. Sosialisasi ini dilakukan di setiap desa se Kota Banjar dengan tujuan memberikan pemahaman bagaimana tahapan Pemilu juga bagaimana prosedur pelaksanaanya.

Ketua KPU Kota Banjar, Dani Danial Muklis mengatakan kegiatan sosialisasi ini dilaksanakan dengan metode berbeda. Menurut dia, sosialisasi Pemilu 2019 ini menggandeng para wartawan yang bergabung di Jurnalis Banjar Patroman(JBP) untuk ikut berperan aktif memberikan edukasi demokrasi pada masyarakat secara langsung. Acara sosialisasi KPU kali ini dinamakan Media Saba Desa dan diharapkan angka partisipasi pemilih pada pemilu mendatang di Kota Banjar harus meningkat.

“Kami KPU Kota Banjar mendapat peringkat ketiga setelah Tasik dan Sumedang dalam angka partisipasi pemilih tertinggi di Jawa Barat pada Pilkada Serentak. Bahkan kami telah melebihi angka standar nasional yakni 79 %. Angka ini harus terus ditingkatkan kembali dengan cara sosialisasi pada masyarakat,” ucap dia, di Desa Cibeureum, Kecamatan Banjar, Jum’at (24/08/2018).

Lebih lanjut dia mengatakan bahwa pada Pemilu 2019 yang dilaksanakan pada tanggal 17 April mendatang masyarakat akan memilih Presiden, Legislatif serta DPD secara serentak di seluruh Indonesia. Untuk itu dia mengajak pada seluruh masyarakat untuk datang ke TPS dan memberikan hak pilihnya. (Cucu Agus Lesmana)


Was This Post Helpful:

0 votes, 0 avg. rating

Tags:
Share:

Mr Indo Bangkit

Leave a Comment