SOPIR GANTI BAN, BUS TRANS SULAWESI TERBALIK DI KOLAKA TIMUR

(IndonesiaBangkit.Net, Kolaka Timur – 1 April 2018 – Mobil bus Trans Sulawesi bernomor polisi DD 7538 KA yang akan menuju ke kabupaten Konawe tiba-tiba terbalik saat sedang parkir untuk melakukan pergantian ban akibat mengalami kebocoran dijalan poros Kolaka-Kendari kelurahan Lalolae, kecamatan Lalolae Minggu (1/4).

Sopir bus Aris (35) menceritakan kejadian naas yang menimpa dirinya, mengaku jika sebelum mobilnya tiba-tiba terbalik, dirinya akan melakukan pergantian ban sebab ban mobilnya mengalami kebocoran. Namun setelah akan melakukan pergantian ban tiba-tiba dongkrak yang dia gunakan terpeleset mengakibatkan mobil yang dikendarainya langsung terbalik.

” Pas saya mau ganti ban depan, tiba-tiba dongkraknya terpeleset dan mobil saya langsung terbalik ” akuhnya saat ditemui dilokasi kejadian.┬áBeruntung kata Aris, kecelakaan tersebut tidak menimbulkan korban jiwa, sebab saat akan melakukan pergantian ban semua penumpang ikut turun untuk beristirahat.

Kerugian yang dia alami cukup besar sebab selain mengangkut puluhan penumpang dirinya juga memuat sekitar seribu rak telur yang semuanya rusak karena pecah. ” Kerugian saya mencapai puluhan juta pak ” tuturnya.┬áDari Pantauan IndonesiaBangkit.net, mobil bus terbalik diduga akibat muatannya yang melebih kapasitas, sehingga dongkrak tak mampu menahan beban yang terlalu berat. (Neno)


Was This Post Helpful:

0 votes, 0 avg. rating

Share:

Mr Indo Bangkit

Leave a Comment