SISIR KELOMPOK SEPARATIS UINI, ANGGOTA BRIMOB GUGUR DALAM TUGAS

(IndonesiaBangkit.Net, Tembagapura) Minggu 22 Oktober 2017. Seorang anggota Brimob Den B Timika Gugur dalam menjalankan dinas saat melakukan penyisiran kelompok UINI di tembagapura. Menurut informasi yang dihimpun tim IndonesiaBangkit.Net, korban bernama bernama Berry Pramana Putra dengan pangkat Briptu.

Korban alami luka tembak pada bagian perut dan sempat dievakuasi dari lokasi menuju RS SOS PT. Freeport Tembagapura. Pada hari naas itu korban tergabung dalam tim gabungan dari Satgassus Polda Papua, Polres Mimika dan Satgas Amole sedang melakukan penyisiran keberadaan kelompok UINI di Tembagapura.

Pada pukul 13. 00 wit tim gabungan berhasil menguasai markas UINI dilanjutkan pemeriksaan/penggeledahan camp dan di temukan barang- barang milik kelompok UINI yang ditinggal pergi diantaranya berupa HT, senjata api Rakitan dan barang lainnya.

Namun pada 16.18 wit didapatkan informasi melalui HT bahwa telah terjadi penembakan/ penyerangan di Jembatan bukit sangker Utikini Tembagapura (tembakan dari arah ketinggian) terhadap anggota polisi. Setelah mendapatkan informasi adanya penembakan di Jembatan Bukit sangker, Tim melakukan respond dan pengejaran terhadap kelompok separatis yang melakukan penembakan. (Master)


Was This Post Helpful:

0 votes, 0 avg. rating

Share:

Mr Indo Bangkit

Leave a Comment