SINEGRI SATRESKRIM POLRES KOLAKA DAN BOMBANA, BEKUK DUA PELAKU KOMPLOTAN PENCURIAN

(IndonesiaBangkit.Net, Kolaka) – 4 Maret 2018 – Anggota Polres Kolaka Sulawesi Tenggara, berhasil mengungkap serta menangkap dua pelaku spesialis pencurian toko serta pencurian cengkehn NS (19) serta IM (35). Keduanya di bekuk di tempat tinggalnya masing-masing di kecamatan Poleang, kabupaten Bombana, tanpa melakukan perlawanan.

Bersama pelaku, polisi mengamankan barang bukti berupa bor listrik, gerinda, Gergaji serta satu buah mobil pick up, yang di pakai saat melakukan pencurian. Di hadapan petugas, kedua pelaku ini membenarkan bahwa mereka telah melakukan aksi pencurian di kabupaten kolaka, sulawesi tenggara, serta di mangku tana, Sulawesi Barat pada tahun 2017 silam.

Dalam aksinya mereka membobol toko yang menjual alat pertukangan dan mesin perkebunan. IM, mengakui dalam aksi pencurian di toko mahkota, pelaku berhasil mengambil sengso, mesin pemotong rumput, sekop, gerinda dengan bor listrik. Di tempat yang berbeda IM mengaku mengambil cengkeh sebanyak enam karung, sedangkan di mangku tanah satu buah motor, saya jual di daerah Palopo, Sulawesi Barat.

Kepada IndonesiaBangkit.Net, Akp. I gede Pranata Wiguna, menjelaskan bahwa satuan reskrim polres kolaka mengungkap kasus pencurian ini di dasarkan laporan warga. Setelah dilakukan pengembangan serta ditambah informasi yang di dapat dari tim Buser polres kolaka, mereka dibantu reskrim polres Bombana membekuk kedua pelaku ini.

Dalam aksinya komplotan ini berjumlah 4 orang dimana 2 diantaranya masih dilakukan pengejaran. Kedua tersangka ini akan dibjerat dengan pasal 363 junto 632 KUHP dengan acaman kurungan tujuh tahun penjara.(Yusrin)


Was This Post Helpful:

0 votes, 0 avg. rating

Tags:
Share:

Mr Indo Bangkit

Leave a Comment