SEPI PASIEN BEROBAT, SERATUS LEBIH KARYAWAN RS PMI ACEH UTARA DI RUMAHKAN

(IndonesiaBangkit.Net, Lhokseumawe) – 6 September 2018 – Krisis keuangan dirasakan rumah sakit Palang Merah Indonesia Aceh Utara di kota Lhokseumawe. Di RS ini, seratus lebih karyawan telah dirumahkan sambil menunggu pihak rumah sakit memperbaiki kondisi keuangan dan berharap BPJS Kesehatan mau bekerja sama.

Rumah Sakit PMI Aceh Utara ini nampak sepi setelah sebelumnya ramai dikunjungi warga untuk berobat. Namun dampak krisis keuangan, seratus lebih karyawannya terpaksa di rumahkan hingga sebabkan minimnya pemasukan dana serta akibat berkurangnya masyarakat berobat menggunakan dana pribadi.

Pihak rumah sakit PMI ini sedang mencari solusi agar rumah sakit ini  tidak terancam tutup. Salah satu solusinya hanya bekerja sama dengan pihak BPJS Kesehatan, dimana seluruh ruangan tampak tidak ada pasien dan karyawan yang bekerja.

Pihak managemen telah memperbaiki seluruh ruangan  bahkan seluruh peralatan telah di ganti dengan peralatan baru  seperti peralatan bedah, peralatan di ruangan penanganan bayi serta IGD disebutkan telah sesuai standar permenkes 56 agar pihak BPJS mau menerima kerja samanya.

Kepala rumah sakit PMI Aceh Utara dr Ira mengatakan pihaknya tidak memberhentikan karyawannya namun di rumahkan sementara, sambil menunggu kerja sama dengan pihak BPJS. ”Saat ini kita masih membayar 50 persen penghasilan mereka, mereka sangat berjasa dan tidak mungkin kita merekrut tenaga kerja lain “ kata dokter Ira saat di konfirmasi IndonesiaBangkit.Net.

Pihak rumah sakit PMI Aceh Utara telah merumahkan seratus lebih karyawannya sejak agustus lalu, mereka terdiri dari sejumlah dokter spesialis, umum, bidan, dan  perawat. Pihak rumah sakit meyakini akan mampu mengatasi krisis  ini setelah  bekerja sama dengan pihak BPJS. (Bang Pon)


Was This Post Helpful:

0 votes, 0 avg. rating

Share:

Mr Indo Bangkit

Leave a Comment