SEMENJAK KEMERDEKAAN, DESA BANDA EFRUAN TAK KUNJUNG DIALIRI LISTRIK

(IndonesiaBangkit.Net, Langgur) – 10 Juni 2019 – Melimpahnya Sumber Daya Alam Indonesia, ternyata belum semua bisa merasakan. Salah satunya adalah 112 Keluarga Di Desa Banda Efruan Kecamatan Kek Besar Utara Timur, Kabupaten Maluku Tenggara yang hingga kini tidak bisa menikmati akses terhadap listrik.

Impian akan adanya penerangan listrik yang diadakan oleh pemerintah, hingga kini belum juga terwujud. Ini membuat masyarakat desa Banda Efruan terpaksa menggunakan penerangan seadanya, yaitu lampu pelita, petromax dan Jika ada masyarakat yang rumahnya diterangi penerangan listrik, listrik tersebut karena mereka menggunakan mesin genset.

“Sudah puluhan tahun kampung kami tidak ada listrik, masyarakat sangat merindukan adanya penerangan listrik agar dapat menunjang aktivitas,” tandas Ramli Madilis, warga desa setempat (10 Juni 2019) kepada Tim IndonesiaBangkit.Net.

Lebih Ironisnya lagi,  meski di lokasi perkampungan di desa Banda Efruan sudah dibangun jaringan listrik namun hingga saat ini belum juga dialiri listrik. “Sejak pemasangan jaringan listrik di desa kami namun hingga saat ini kami belum menikmati aliran listrik.

Kini sejumlah tiang listrik dan komponen yang telah dibangun justru mengalami kerusakan karena berkarat bahkan terbelangkalai” tambah Ramli pula. Warga kini hanya berharap agar kondisi yang dialami di desa mereka bisa di perhatikan oleh pemerintah daerah setempat, pemerintah provinsi bahkan pusat. (Nova Ekasari)


Was This Post Helpful:

0 votes, 0 avg. rating

Tags:
Share:

Mr Indo Bangkit

Leave a Comment