SEMBURAN API DI SUMUR PERLAK ACEH TIMUR, MASIH BELUM JUGA PADAM

(IndonesiaBangkit.Net, Aceh Timur) – 25 April 2018 – Api yang menyembur dari sumur minyak hingga malam hari ini belum juga berhasil di padamkan. Langkah BPBD Aceh timur saat ini untuk atasi penyebaran minyak dengan melakukan penggalian parit pembatas.

Pihak BPBD Aceh Timur sendiri terus berupaya mencegah penyebaran api dengan menggali parit di sepanjang jalan menuju lokasi sumur minyak gas yang terbakar. Sejumlah alat berat seperti escavator telah dikerahkan untuk membantu penggalian parit pembatas.

Kepala BPBD Aceh Timur Syahrizal Fauzi kepada IndonesiaBangkit.Net mengatakan mereka sedang berupaya mencegah agar api tidak menyebar ke lokasi lain sejak pagi telah dikerahkan sejumlah pemadam kebakaran untuk menyiram rumah warga yang masih selamat dari kebakaran, hal ini dilakukan agar api tidak menyebark ke lokasi lain.

Hingga berita ini di turunkan Kobaran Api masih terus membakar gas yang keluar dari sumur yang telah mengakibatkan belasan warga kehilangan nyawa dan puluhan menderita luka bakar. Warga juga menginformasikan masih ada korban kebakaran yang belum dapat di evakuasi karena medan yang sulit dilalui.

Data terakhir yang kami peroleh saat ini korban meninggal dunia menjadi 15 orang sementara di rawat akibat luka bakar sebanyak 35 orang yang tersebar di rumah sakit dr zubir mahmud sebanyak 23 orang, lima di rujuk ke rumah sakit zainal abidin banda aceh satu di rujuk ke rumah sakit cut meutia lLhokseumawe sementara 16 orang di rawat di rumah sakit sultan abdul aziz perlak aceh timur. (Bang Pon)


Was This Post Helpful:

0 votes, 0 avg. rating

Share:

Mr Indo Bangkit

Leave a Comment