SEMBILAN HARI DIGUYUR HUJAN, 3 DESA KONAWE UTARA TERENDAM BANJIR

(IndonesiaBangkit.Net, Konawe Utara) – 22 Juni 2018 – Hujan yang terjadi sekitar Sembilan hari di wilayah kabupaten konawe utara, Sulawesi tenggara, berdampak pada terjadinya banjir di tiga desa,

Bupati konawe, Ruksamin mengatakan, banjir yang terjadi di wilayah konawe utara ini menyebabkan 3 desa, terdampak banjir yakni desa landawe, tamba kua dan desa poloro indah, jelasnya.

Dari data dinas social menyebutkan, banjir yang terjadi sekitar pukul 10.00 pagi, senin (21/5/18) sebanyak 29 rumah tenggelam, danĀ  22 rumah tdk dapat tertolong berupa barang korban dan yang 7 rumah hanyut terbawa arus banjir.

Banjir yang terjadi ini juga memutus akses jalan yang menghubungan antara kabupaten konawe utara dan kabupaten morowali Sulawesi tengah. Untuk menampung korban banjir pemerintah kabupaten konawe utara, masih mendirikan posko sementara dan dapurĀ  umum di sekitar lokasi banjir.

Diduga banjir yang terjadi di kabupaten konawe utara ini,disebabkan karena maraknya aktivitas pertambangan di sejumlah wilayah konawe utara yang menyebabkan menurunnya fungsi hutan di sekitar pemukiman warga.(Utha)


Was This Post Helpful:

0 votes, 0 avg. rating

Share:

Mr Indo Bangkit

Leave a Comment