Sekolah nias

(IndonesiaBangkit, Nias) Hampir  71 tahun Merdeka, serta disokong 20% dari total APBN 2000 Triliun. Kini saat perayaan hari pendidikan 2 mei, kondisi dunia Pendidikan Indonesia nyatanya masih memperihatinkan.

Sekolah Nias

Tengok saja sekolah menengah pertama negeri 7 alasan kabupaten Nias Utara Provinsi sumatera Utara sangat yang masih beralaskan tanah, berdinding kayu dan beratapkan Rumbia.

Sebanyak 70 siswa yang menuntut ilmu disini tidak mempunyai pilihan. Tak hanya ruang kelas yang seadanya, fasilitas penunjang pendidikan seperti ruang perpustakaan, alat olahraga dan lainnya tidak dimiliki.

Sekolah ini hanya memiliki dua ruang kelas yang jauh dari layak serta satu ruang guru. Kursi terbuat dari papan yang disusun, meja selembar papan yang di isi hingga 5 siswa. Lebih ironisnya tidak mendapatkan bantuan buku dan penunjang belajar mengajar dari Dinas terkait.

Sekolah Nias

Untuk tenaga pengajar atau tenaga pendidik hanya oleh 1 PNS sementara 18 lainnya hanya honorer.

Meski demikian, tidak sedikit pun menyurutkan semangat para siswa menuntut ilmu dari para guru. Siswa dan guru berharap kedepan adanya perhatian dari pemerintah daerah maupun pusat untuk memperbaiki gedung sekolah mereka. (Nameno) 


Share:

Mr Indo Bangkit

Leave a Comment