SEBULAN WARGA DESA ALUE KEUTAPANG, DISERANG GAJAH, PETUGAS BKSDA TAK KUNJUNG DATANG

(IndonesiaBangkit.Net, Pidie) – 28 Juni 2018 – Warga Desa Alue keutapang, kecamatan Tangse Pidie aceh mengaku alami trauma pasca puluhan gajah liar masuk dan merusak pemukiman mereka. Kerusakan pada kebun warga cukup memprihatinkan, akibat amukan kawanan gajah liar ini.

Beberapa jenis tanaman seperti tanaman Pinang, Coklat, Pisang, Pohon kelapa, Pohon sagu dan sejumlah tanaman lainnya, termasuk diantaranya gubuk petani dihancurkan hewan besar ini. Petugas jagawana bersama warga setempat melakukan penghalauan dengan menyalakan petasan untuk hindari korban jiwa.

M Kaoi warga setempat, mengakuiĀ  saat malam harinya sempat melihat kawanan gajah tersebut menyerang tanamannya. Namun mereka memutuskan untuk bersembunyi didalam rumah tidak menghalau sambil menunggu gajah gajah menjauh dari halaman rumah.

Kepada IndonesiaBangkit.Net, kepala dusun, Jafaruddin mengatakan kawanan gajah liar ini telah lama menyerang desa mereka dan ini telah berlangsung sejak bulan lalu namun beberapa hari terakhir ini gajah liar itu mulai memperlihatkan kemarahannya akibat di usir warga. Saat ini saat dinyalakan petasan, kawanan gajah itu justru menyerang warga bahkan ada yang sempat terjatuh akibat lari menyelamatkan diri.

Mereka kini telah mengundang petugas BKSDA untuk menggiring gajah liar ini kembali ke habitatnya. namun sampai hari ini belum diketahui alasan mereka tidak kunjung datang. (Bang Pon)


Was This Post Helpful:

0 votes, 0 avg. rating

Share:

Mr Indo Bangkit

Leave a Comment