SD KRANGGAN 1 MOJOKETTO DISEGEL AHLI WARIS, SISWA TERLANTAR

(IndonesiaBangkit.Net, Mojokerto) – 2 Januari 2018 – Miris saat sebagian masyarakat gembira memasuki tahun 2018, siswa Sekolah Dasar (SD) Kranggan I, mendapati tempat mereka menuntut ilmu di segel oleh pihak ahli waris tanah. Hal ini dikonfirmasi Prasetyo Budi (44), salah satu perwakilan komite SD Kranggan I kepada IndonesiaBangkit.Net.

Dirinya mengungkapkan, proses penyegelan terjadi pada dini hari sekitar pukul 2 pagi. “Saya sampai jam 02.00 WIB belum mengetahui ada kegiatan penyegelan. Baru sekitar pukul 06.00 WIB saya mengetahui bahwa sekolah sudah di segel,” Penyegelan ini disinyalir ahli waris dari almarhum bapak Sareh telah melalukan laporan ke pihak berwenang perihal kepemilikan lahan yang saat ini berdiri bangunan sekolah.

Kondisi saat ini sebenarnya sudah lama kita takutkan, karena sekitar bulan Oktober 2017 lalu sudah ada indikasi bahwa ahli waris akan mempersoalkan hal ini,” katanya. Budi menambahkan, bahwa untuk urusan hukum pihaknya tidak ingin ikut campur. Hal itu sudah ada pihak yang menangani, bukan komite.

“Kami hanya berpikir tentang nasib anak-anak, jika masalah ini tidak segera teratasi maka dipastikan dunia pendidikan di Kota Mojokerto akan tercoreng,” ungkapnya. Apalagi, lanjutnya, sekolah ini adalah SD percontohan yang begitu banyak mendapat prestasi. Jika masalah tanah ini terus berlanjut, bagaimana nasib anak-anak nantinya.

Disisi lain, sekitar pukul 10.00 WIB, komite melakukan rapat darurat yang dihadiri oleh perwakilan komite, perwakilan wali murid, pemuda kampung, tokoh masyarakat dan Dinas pendidikan yang diwakili oleh sekretaris dan kabid pendidikan dasar. (Alif Putra)


Was This Post Helpful:

0 votes, 0 avg. rating

Tags:
Share:

Mr Indo Bangkit

Leave a Comment