SATNARKOBA POLRES LHOKSEUMAWE MUSNAHKAN EMPAT HEKTAR LADANG GANJA DISAWANG ACEH UTARA

(IndonesiaBangkit.Net, Aceh Utara) – 21 Juli 2018 – Satuan narkoba polres kota Lhokseumawe temukan empat hektar lebih ladang ganja di desa cot rawa tu kecamatan sawang aceh utara. Temuan ini adalah pengembangan dari kasus tertangkapnya dua orang  kurir ganja oleh polsek sawang. Ladang ganja ini berada di empat titik tersebar di lereng perbukitan berdampingan dengan tanaman pinang durian dan sebahagian sudah dipanen pemiliknya.

Operasi ini selain aparat kepolisian, dan TNI, masyarakat setempat juga membantu dengan mencabut pohon ganja sekaligus dimusnahkan di tempat. Rata rata tanaman ganja ini diperkirakan telah berusia empat bulan dan telah siap di penen dimana bunga ganja ini telah berubah membentuk seperti ekor tupai atau sering di sebut bajing, menandai  pohon  ganja ini telah siap panen.

Kepada IndonesiaBangkit.Net. polres Lhokseumawe Akbp Arilasta Irawan mengatakan pemusnahan ini melibatkan masyarakat setempat sehingga kedepan  tidak ada lagi yang mengulangi  perbuatannya sekaligus mengajak masyarakat ikut mengawasi.

Menurut kasat narkoba Iptu Zeska Julian Wijaya penyergapan ladang ganja ini berawal dari ditangkapnya dua orang kurir (HS dan MD) yang sedang membawa ganja beberapa waktu lalu. Setelah melakukan pengembangan, didapatkan informasi adanya kebun ganja ini.

Kepada petugas, HS (70) mengaku menjual ganja perkilogram Rp 125 kepada pembeli yang langsung ke rumahnya. Satu dari empat kebun Ganja yang ditemukan petugas juga diakui miliknya, sementara sisanya belum diketahui. (Bang Pon)


Was This Post Helpful:

0 votes, 0 avg. rating

Share:

Mr Indo Bangkit

Leave a Comment