SATNARKOBA POLRES BARITO UTARA BEKUK DUA PENGEDAR SABU ATAS LAPORAN MASYARAKAT

(IndonesiaBangkit.Net, Barito Utara) – 12 Februari 2018 – Satuan reserse narkoba polres Barito Utara berhasil mengamankan 2 orang pelaku pengedar sabu hari Minggu 11 Februari 2018 di jln mesjid RT 02A Kel jambu kecamatan Teweh baru dan di jalan Pramuka kecamatan Teweh tengah kabupaten Barito Utara provinsi  Kalimantan tengah.

Kejadian tersebut sekitar pukul 14.00 wib bahwa ada laporan masyarakat ke sat narkoba polres Barito Utara disinyalir di  salah satu rumah di jalan mesjid kelurahan jambu ada pesta narkoba jenis shabu,laporan itu langsung di respons oleh petugas kepolisian dan lansung menurun kan tim ke TKP dan kroscek.

Tidak sia-sia sesampai di tempat kejadian perkara (TKP) petugas yang di pimpin langsung kasat narkoba AKP Tugiyo langsung melakukan pengrebekan/penangkapan barang haram itu. Alhasil di temukan dua paket Shabu seberat 0,25 gram dibawa Mansyah alias atak kurik 23 tahun warga suku bakumpai tersebut.

Mendapat informasi diri  pelaku Mansyah alias Atak, petugas langsung mengembangkan ke tersangka ke dua dimana dirinya mendapat barang haram itu yaitu Taufik Hidayat 20 tahun di jalan Pramuka 1 gang siaga Rt .27 Kel lanjas kecamatan Teweh tengah kota muara Teweh.  Petugas berhasil mengamankan dua paket shabu lagi seberat 0,63 gram ,alat isap (bong),plastik klip kecil,uang tunai hasil Batam haram tersebut sebanyak Rp 800 ribu, satu unit telepon selular.

Kepada IndonesiaBangkit.Net, Kasat narkoba AKP Tugiyo membenarkan bahwa hari ini (11/02) petugas berhasil mengamankan ke dua pelaku yaitu M/T warga jambu dan jalan Pramuka kota muara Teweh Barito utara berserta barang buktinya. Ini semua berkat kerja keras anggota dan informasi masyarakat ungkap perwira tiga balok di pundak tersebut.

Masih kata Tugiyo untuk kedua pelaku saat ini sudah di BAP dan dilakukan penyelidikan,untuk pelaku mansyah alias atak di jerat pasal 112 ayat (1) undang-undang RI no .35 tahun 2009 tentang narkotika.sedangkan untuk Taufik alias Dayat di jerat dengan pasal 114 ayat (1) Jo 112 ayat (1) tahun 2009 tentang narkotika ancaman maksimal minimal 5 tahun penjara dan maksimal 20 tahun kurungan penjara. (Beni Roska)


Was This Post Helpful:

0 votes, 0 avg. rating

Share:

Mr Indo Bangkit

Leave a Comment