SAMPAH LEBARAN MASIH BERTEBARAN DI PERBATASAN LHOKSEUMAWE ACEH UTARA

(IndonesiaBangkit.Net, Aceh Utara) – 25 Juni 2018 – Tumpukan sampah Lebaran masih terlihat dipinggir jalan negara perbatasan aceh utara Lhokseumawe. Hal ini akui para pedagang makanan yang terganggu oleh aroma sampah tersebut dan sudah berlangsung lama

Kepada IndonesiaBangkit.Net, Pemerintah Aceh Utara menyatakan pihaknya telah membentuk tim penanggulangan sampah pasca lebaran. Kondisi sampah berserakan ini bisa dilihat sekitar pagar PT PIM atau tepatnya di lintasan negara perbatasan aceh utara dan kota lhokseumawe di krueng geukueh.

Pemerintah Aceh Utara mengaku telah meletakkan bak sampah di lokasi sampah ini, namun masih ada masyarakat yang tetap membuang sampah diluar bak sampah hingga berserakan ke badan jalan negara. Tak hanya pengguna jalan para pedagang makanan yang berada di sepanjang lintasan medan banda aceh yang juga terganggu dengan aroma dan sumber lalat yang berdatangan dari sumber sampah ini.

Cek Wan salah satu pedagang setempat mengatakan persoalan sampah ini telah lama di abaikan dan sangat menganggu, terlebih aroma bau busuk yang sangat menyengat hingga berdampak menurunnya penghasilan pedagang. Kepala badan lingkungan hidup dan kebersihan aceh utara fakhrurrazi mengakui adanya sampah berserakan namun pihak telah  telah membentuk team untuk membersihkan sampah ini.

Menjelang Lebaran kemarin lokasi ini telah dinyatakan bersih, liburnya para pekerja sampah membuat debit sampah kembali meningkat. Pihaknya kini telah menurunkan tim pembersihan pasca lebaran dan kemarin dipastikan kembali bersih sebut fakhrurrazi. Menurut laporan warga sampah yang berada di kawasan proyek vital, hal ini telah berlangsung tahunan namun meningkat usai  lebaran, dan sampah sampah yang berada di tempat ini di buang warga tidak pada tempatnya sehingga berserakan hingga menganggu  pengguna jalan. (Bang Pon)


Was This Post Helpful:

1 votes, 3 avg. rating

Share:

Mr Indo Bangkit

Leave a Comment