SAMBUT TAHUN BARU ISLAM 1 MUHARAM 1440 H, WARGA DESA SUKAMUKTI GELAR PAWAI TARHIB

(IndonesiaBangkit.Net, Banjar) – 10 September 2018 – Perayaan menyambut tahun Baru Islam 1440 H di Desa Sukamukti, Kecamatan Pataruman, Kota Banjar berlangsung meriah. Ratusan peserta mengikuti  acara Pawai Tarhib Muharram, senen malam (10/09/2018), dengan titik star di halaman Kantor Desa Sukamukti.

Kepada IndonesiaBangkit.Net, Dede Harisman selaku Pjs Kepala Desa Sukamukti, mengatakan dalam rangka menyambut tahun Baru Islam 1440 H,  Pemerintah Desamukti, Kecamatan Pataruman, Kota Banjar bekerjasama dengan Pesantren Al Huda Kota Banjar  menggelar Pawai Tarhib Muharram.

Acara seperti ini rutin dilakukan setiap tahunnya dalam rangka menyambut Tahun Baru Islam. Acara ini merupakan ajang sirahturahmi warga Desa Sukamuti. “Acara ini akan kita laksanakan tahun-tahun kedepannya dan diharapkan lebih meriah lagi”, ucapnya.

Dijelaskannya peserta terdiri dari warga desa Sukamukti, MDA, dan santri-antri Pondok Pesantren. Dia berharap kegiatan ini mendapatkan barokah dan  mudah-mudahan akan memberikan manfaat bagi masyarakat. (Cucu Agus Lesmana)


Was This Post Helpful:

0 votes, 0 avg. rating

Tags:
Share:

Mr Indo Bangkit

Leave a Comment