SAMBUT HUT KE 60 KABUPATEN KOLAKA, DINKES BERSAMA RSUD SMS BERJAYA GELAR SUNATAN MASSAL

(IndonesiaBangkit.Net, Kolaka) – 29 Februari 2020 – Memperingati hari jadi kabupaten Kolaka yang Ke-60 Tahun, Dinas Kesehatan Kabupaten Kolaka bekerja sama dengan RSUD SMS BERJAYA menggelar Sunnatan massal dan pemberian pelayanan kesehatan secara graris terhadap masyarakat kolaka di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) SMS BERJAYA. Selain kegiatan Sunnatan massal yang dilakukan secara gratis, para ibu rumah tangga dalam kegiatan ini akan mendapatkan pelayanan KB secara gratis.

Kadis kesehatan Kabupaten Kolaka Harun Massiri saat di temui menjelaskan,’ kegiatan sunnatan massal dan pelayanan kesehatan gratis ini di rangkaikan dengan HUT Kolaka yang ke 60 tahun,” terangnya. Selain itu, Harun Masirri menambahkan, “Sunatan massal secara gratis ini, kami melibatkan Puskesmas di 12 kecamatan untuk ikut serta membantu dalam pelaksanaan pelayanan umum secara gratis terhadap masyarakat kolaka, ” bebernya.

 

Di tempat yang sama, Ketua Ikatan Dokter Indonesia (IDI) Cabang Kabupaten Kolaka, Dr. Muh. Aris mengatakan, peserta sunnatan massal kali ini, kami targetkan sebanyak 600 orang peserta untuk daerah kota kolaka dan 12 kecamatan yang ada. Lanjutnya, Peserta sunnatan massal secara gratis ini lebih dari target yang semula di perkirakan, untuk peserta sendiri terdiri dari anak-anak yang masih duduk di bangku Sekolah Dasar.

Selain itu, pemberian obat-obatan dan sarung yang di berikan untuk hadiah kepada peserta sunnatan massal secara gratis. Di ketahui, Kegiatan sunnatan massal dan pelayanan kesehatan seperti pelayanan KB secara gratis ini di mulai dari tanggal 25 Februari hingga berakhir pada pada puncak perayaan HUT Kolaka yang ke 60 Tahun yakni pada tanggal 29 Februari 2020.

Namun demikian, dengan kerja keras Pemerintah Kabupaten Kolaka dan di dukung oleh beberapa perusahaan BUMN yang ada, RSUD SMS BERJAYA ini telah terbangun dan menjadi sebuah icon kota kolaka yang saat ini jadi kebanggan masyarakat Sulawesi Tenggara yang pada khusnya kebanggan masyarakat Kabupaten Kolaka, untuk pemenuhan pelayanan kesehatan yang modern saat ini.(RJB)

 


Was This Post Helpful:

0 votes, 0 avg. rating

Tags:
Share:

Mr Indo Bangkit

Leave a Comment