SABHARA POLRES LHOKSEUMAWE BERI BANTUAN KESEHATAN KEPADA PEMULUNG

(IndonesiaBangkit.Net, Lhokseumawe) – 4 Agustus 2018 – Ironis nasib seorang pemulung memiliki masalah kesehatan, hidup di sebuah gubuk reot tanpa akses kesehatan di dekat Pertamina Arun Gas Lhokseumawe. Beruntung dirinya kedatangan pihak kepolisian Polres Lhokseumawe yang berkunjung dan memberikan sedikit bantuan.

Pemulung tersebut bernama Pak Selamat dan sudah 8 tahun terakhir harus tinggal di gubuk reot yang berdiri diatas tumpukan sampah dan hanya beratapkan botol botol plastik bekas. Dirinya mengaku sangat senang atas kedatangan dan perhatian para anggota Sabhara dari Polres Lhokseumawe.

Kondisi sakitnya ini diakui telah   berlangsung lama saat di periksa team kesehatan polisi dimana luka pada bagian kaki yang sudah membatu. Beruntung setelah diperiksa dirinya tidak menderita darah manis ,namun ini akibat tidak berobat hingga kaki kanannya hampir putus hingga ke tulang.

Dirinya mengaku tidak mau jadi pengemis namun berharap dibantu alat bantu kerja dan sedikit modal untuk mencari barang bekas untuk kemudian dijual. Pak Selamat pertama kali ditemukan oleh Kasat Sabhara Lhokseumawe, Iptu Sofyanto saat tengah berpatroli.

” Saya hanya mampu memberikan bantuan kesehatan seadanya dan sedikit uang untuk mendukung kehidupan pak selamat,” Kata Kasat Sabhara. Pak Selamat diketahui merupakan salah satu korban konflik warga nisam aceh utara. Pak Selamat tidak memiliki tempat tinggal layak huni dan mengaku mendapat penghasilan lima ribu rupiah perhari dari memulung dan terkadang harus menahan lapar. (Bang Pon)


Was This Post Helpful:

0 votes, 0 avg. rating

Share:

Mr Indo Bangkit

Leave a Comment