RIBUAN SANTRI PENUHI TAMAN LAPANG BHAKTI PERINGATI HARI SANTRI NASIONAL

(IndonesiaBangkit.Net, Banjar) – 22 Oktober 2019 – Ribuan santri se-Kota Banjar ikut memeriahkan puncak hari Santri Nasional di Kota Banjar. Acara puncak dipusatkandi Taman Lapang Bhakti Kota  Banjar Selasa (22/10/2019). Santri  –  santri yang berasal dari berbagai pesantren di Kota Banjar ini sangat antusias untuk mengikuti upacara hari Santri yang dilanjutkan dengan kirab/ pawai ke jalan melalui route – route yang telah ditentukan.

Acara hari Santri tingkat Kota  Banjar sendiri telah dilaksanakan sebelum tanggal 22 Oktober yaitu pra acara dimulai dengan lomba menulis dan paduan suara. Dilanjut acara puncaknya yaitu upacara Hari Santri dilanjut Kirab/Karnaval Santri. Setelah itu disambung dengan panggung hiburan dan malam harinya diadakan sholawat akbar.

Ahmad Bananu Syafiq selaku Ketua Panitia menyampaikan bahwa Santri diharapkan bisa ikut berpartisipasi dalam pembangunan tingkat nasional, Kota Banjar dan di desa masing2. Karena ini berangkatnya dari resolusi jihad, maka santri juga ikut memperjuangkan kemerdekaan Indonesia. Selain itu ditambahkan Ahmad, ” bahwa  ini merupakan gayung bersambut setelah disahkannya UU pesantren yang telah mengakomodir jumlah santri yang ada di Indonesia, yang sudah merupakan bagian komponen bangsa, bagian dari lembaga yang ikut mencerdaskan masyarakat,” pungkas Ahmad Bananu Syafiq. (Cucu Agus Lesmana)


Was This Post Helpful:

0 votes, 0 avg. rating

Tags:
Share:

Mr Indo Bangkit

Leave a Comment