RIBUAN BIBIT ITIK DIBAGIKAN KE WARGA DESA TANGKISAN PURWOREJO DALAM PROGRAM PEMBERDAYAAN

(IndonesiaBangkit.Net, Magelang) – 4 Juni 2018 – Aparat desa tangkisan lakukan kegiatan pembagian bibit ternak unggas dari Dana Desa (DD), program pemberdayaan masyarakat berupa itik sejumlah 2.750 ekor yang di bagikan kepada 55 KK, di desa tangkisan kecamatan bayan kab purworejo.

Selain itik masyarakat juga di berikan berupa pakan pur 1 sack (50kg), jaring 10 Meter dan vitamin. Program ini sebelumnya telah di dahului dgn pelatihan budidaya itik selama 10 hari, dengan moderator bapak JK ginting dari komisi penyuluh peternakan swadya kabupaten purworejo.

Kepada IndonesiaBangkit.Net, kades tangkisan M Taufik menjelaskan kegiatan ini berharap dengan pemberdayaan ini dapat meningkatkan pendapatan keluarga para penerima bantuan sehingga dapat meningkatkan taraf kesejahteraan hidup warga desa tangkisan.

Saat pembagian ini di hadiri oleh muspika dan ratusan warga desa tangkisan yg berhak mendapatkan bantuan tersebut. Dihadapan para penerima dan di hadapan para muspika kelompok yang terdahulu menerima bantuan yang sama sudah bisa menunjukkan hasil dari program pemberdayaan masyarakat tentang ternak itik yaitu berupa telor yang sudah di olah menjadi telor asin.

Mudah-mudahan hal ini bisa memacu semangat masyarakat desa tangkisan untuk melaksanakan kegiatan program pemberdayaan dengan baik. Harapan bagi para penerima bisa menetaskan telor hasil dari itik sendiri yang telah di rawat. Pemerintah desa pun juga telah membantu pengadaan mesin penetas telor untuk mempermudah dan memproduksi nanti dengan hasil panen nya.(Surya Nedi)


Was This Post Helpful:

1 votes, 5 avg. rating

Tags:
Share:

Mr Indo Bangkit

Leave a Comment