REPLIKA TAS RAKSASA BUATAN PUTRA PUTRI ACEH INI PECAHKAN REKOR MURI

(IndonesiaBangkit.Net, Lhokseumawe) -13 November 2017- Mungkin sebagian kita tidak akan sering melihat sebuah Tas tangan berukuran raksasa. Ini juga yang menjadi dasar Museum Rekor Indonesia (MURI) memasukkan Tas Tangan Bordir motif Aceh dari Lhokseumawe masuk dalam daftarnya.

Tas ini adalah buah karya kreatif dari kelompok bordir motif aceh dibawah binaan Bank Indonesia Cabang Lhokseumawe mendapat rekor MURI. Replika tas bordir motif Aceh raksasa dikerjakan oleh kelompok Syirkatun Nisa dari desa Meunasah Rayeuk Nisam Aceh Utara selama tiga bulan terakhir.

Team dari museum rekor Indonesia mengukur replika tas bordir motif Aceh yang dipajang  dilapangan hiraq kota lhokseumawe, mereka mengukur dari segala sudut dengan hasil panjang 3,25 meter, lebar 1,40 meter, tinggi 1,50 meter, direktur MURI Andre Purwandono mencatat seluruh hasil pengamatannya terhadap karya kelompok bordir asal aceh utara ini.

Andre mengatakan replika bordir tas motif Aceh ini dinilai telah memenuhi unsur mendapatkan rekor muri, sebelumnya ada juga yang membuat seperti ini namun  ini luar biasa. Dengan dicatatnya tas ini sebagai pemenag rekor muri diharapkan masyarakat aceh terus meningkatkan terus berkreasi agar  terus menciptakan karya karya terbaiknya sekaligus melestarikan budaya asli.

Atas keberhasilan ini direktur muri menyerahkan sertifikat pada kepala perwakilan bank indonesia Lhokseumawe Yufrizal. Kepada IndonesiaBangkit.Net, dirinya mengaku sangat bersyukur atas  kemampuan kelompok binaannya yang telah memecahkan rekor. Kreativitas ini diharapkan bisa lebih baik sekaligus membantu jumlah pengangguran.

Wakil walikota Lhokseumawe Yusuf Muhammad dalam sambutannya berharap pada masyarakat agar dengan mendapatkan rekor muri ini usahanya lebih ditingkatkan sebagaimana diketahui sebelumnya tas motif aceh ini telah memasuki pasaran dunia di beberapa negara mancanegara termasuk Amerika Serikat.

Acara pemecahan rekor ini juga disaksikan ribuan masyarakat termasuk kepala dinas pariwisata Reza fahlevi serta kodim Aceh utara letkol kav Fadjar Wahyudi dan kepala kejaksaan negeri Lhokseumawe. (Bang Pon)


Was This Post Helpful:

0 votes, 0 avg. rating

Share:

Mr Indo Bangkit

Leave a Comment