REKAN DIPECAT, RATUSAN SATPAM PERTAMINA ARUN GAS MOGOK KERJA

(IndonesiaBangkit.Net, Lhokseumawe) – 3 Januari 2018 – Merasa di khianati oleh pihak managemen pertamina  arun gas lhokseumawe, ratusan satpam lakukan mogok kerja. Mereka menuntut perusahaan gas alam ini membatalkan pemecatan terhadap tiga rekan mereka yang dinilai tidak bersalah .

Para satpam yang mengamankan proyek Vital ini menggelar aksi  mogok kerja di depan pintu dua  gerbang masuk kilang gas arun ini. Demo ini sudah dua hari mereka lakukan di areal parkir ini, demi memperjuangkan tiga rekan kerjanya yang kini sudah tidak tercatat dalam surat keputuan kerja sebagai mana rekan rekan lainnya.

Ketua forum solidaritas aksi, sarifuddin mengatakan pihak managemen security PAG mengkhianati mereka yang sebelumnya pernah menyatakan pada akhir tahun tidak ada pemecatan. Namun tiga rekan mereka yang merupakan ketua serikat perkerja yang memperjuangkan hak satpam di perusahaan gas ini malah terlebih dahulu di pecat tanpa alasan yang jelas.

Kepada IndonesiaBangkit.Net, Sarifuddin menjelaskan bahwa para satpam ini bernaung di bawah perusahaan pertamina training and consulting (PTC).

Manager security Pertamina Arun gas, Afifuddin mengatakan pihaknya tidak punya wewenang untuk memecat para satpam ini, namun sebutnya ketiga mereka dikembalikan ke pihak PTC yang memiliki kewenangan terhadap satpam.

Selama ini ketiga mereka dinilai tidak dapat bekerja sama, meski demikian seharusnya ada kebijakan dari pihak PTC untuk menempatkan mereka di tempat lain .

Memasuki tahun baru 2018 pihak managemen telah memberhentikan 11 orang satuan pengamanan disebabkan faktor usia dan ada yang menggunakan narkoba, itu tidak dipersoalkan oleh para satpam yang menggelar aksi mogok ini. Namun tiga diantaranya di keluarkan dengan alasan tidak dapat dipertanggung jawabkan.

Akibat satpam mogok pihak manager security meminta bantuan aparat brimob dari kompi empat Jeulikat Lhokseumawe untuk membantu pengamanan proyek vital ini, sementara para satpam akan terus menuntut hingga ketiga rekannya di terima kembali di perusahaan ini. Para satpam yang berdemo mengaku mereka telah bekerja ada empat tahun dan ada yang telah bekerja lebih sepuluh tahun. (Bang Pon)


Was This Post Helpful:

0 votes, 0 avg. rating

Share:

Mr Indo Bangkit

Leave a Comment