Buka puasa bersama Jayapura

(IndonesiaBangkit, Jayapura) Ratusan warga kota Jayapura menghadiri buka puasa bersama di kediaman wakil walikota Jayapura H Nur Alam Kotaraja. Selasa (07/06).

Acara menyambut buka puasa bersama 1437 Hijriyah  yang berlangsung di halaman rumah jabatan wakil walikota, di hadiri walikota sekretaris daerah dan seluruh SKPD dilingkungan pemerintah kota Jayapura.

Walikota Jayapura Benhur Tomi Mano dihadapan umat muslim Kota Jayapura berbuka puasa
Walikota Jayapura Drs Benhur Tomi Mano dihadapan umat muslim Kota Jayapura berbuka puasa

Walikota Jayapura Dr.  Drs Benhur Tomi Mano MM. mengatakan sebagai seorang pemimpin, dirinya perlu bersilaturahim duduk dan berbuka puasa bersama dengan seluruh umat muslim di kota Jayapura. Karena hal ini sesuai dengan motto kota Jayapura satu hati membangun kota untuk kemuliaan Tuhan.

“Seorang  pemimpin perlu bersilaturahmi bersama umat muslim dibukan suci sehingga saya duduk berbuka puasa bersama umat muslim”imbuhnya dihadapan umat muslim. Ditambahkan, seluruh umat muslim harus hidup rukun dan damai dan harus kita jaga agar tidak ada orang yang bisa memprovokasi kebersamaan kita”seluruh umat muslim tetap rukun dan jangan ada yang memprovokasi kebersamaan kita”tambahnya.

Sementara itu, ketua MUI kota Jayapura Zulham Makmun mengatakan puasa yang diwajibkan dapat melahirkan sifat yang furqom karena sosok seorang muslim adalah mereka yang dapat menjaga anggota tubuh yang dilarang agama yaitu mulut dan lidah.(JS)


Tags:
Share:

Mr Indo Bangkit

Leave a Comment