RATUSAN WARGA DESA NEGLASARI, GELAR UNJUK RASA MENUNTUT PERBAIKAN JALAN DI WILAYAHNYA

(IndonesiaBangkit.Net, Banjar) – 19 September 2018 – Ratusan Warga Desa Neglasari kembali melakukan aksi unjukrasa di wilayah kota Banjar, dengan sasaran aksi DPRD Kota Banjar dan Sekretariat Daerah Kota Banjar, selasa siang (18/09). Massa menuntut  Pemerintah kota Banjar harus memberikan kepastian perihal janji untuk memperbaiki jalan di wilayah Desa Neglasari antara lain, Jalan padati  sepanjang lk 1.300 M Dusun Warungbuah. Jalan Cipariuk H Holil sepanjang lk 1.300 M Dusun Cipariuk. Jalan MI Sungai Cikembang sepanjang lk 1.450 M Dusun Cikapundung dalam durasi waktu maksimal tiga bulan.

Sebelumnya massa berkumpul di Dusun Warung Buah, Desa Neglasari Kota Banjar. Kemudian bergerak menuju sasaran  DPRD kota Banjar. Setibanya massa di DPRD kota Banjar, kemudian massa menyampaikan orasi terkait perihal yang diusung, dan mempertanyakan tindak lanjut daripada aksi yang sebelumnya telah dilaksanakan.

Koordinator aksi, Joko Nurhidayat dalam orasinya mengatakan hingga saat ini, tuntutan kita belum juga direalisasikan, “warga tidak mau janji-janji”, ungkapnya. Massa diterima dari pihak DPRD Kota Banjar, yang diwakili oleh Budi Sutrisno, dan menyampaikan bahwa  tuntutan warga Neglasari   Insya Allah akan kembali dibahas dalam pembahasan APBD, mohon kesabarannya dan ini ada limit waktu dan diperlukan adanya diskusi kembali antara eksekutif dan legislatif.

Seusai mendapatkan tanggapan, massa kembali bergerak ke sasaran Setda Kota Banjar. Setiba di Sekretariat Daerah Kota Banjar, lalu menyampaikan orasi.
Dalam orasinya perwakilan massa meminta jawaban dan kepastian atas tuntutan-tuntutan yang diusung dalam aksi unras sebelumnya. Penyampaian orasi berlangsung hingga sore, & perwakilan massa aksi sempat mendirikan tenda dan berencana akan menginap di halaman Sekretariat Daerah, sebab Walikota maupun perwakilan perintah tidak menemui massa aksi.

Baru sekitar 16.00 WIB, perwakilan pemerintah yang diwakili Asda 1/Tomi Subagja memberikan tanggapan kepada massa aksi, dan menyampaikan  pemerintah kota Banjar siap merealisasikan aspirasi yang disampaikan oleh masyarakat dengan melalui proses-proses yang harus ditempuh. Salah satu aspirasi yakni jalan padati sepanjang 1300 M, akan direalisasikan tahun ini (2018) dan untuk jalan lainnya akan direalisasi ditahun 2019.

Dijelaskannya Pemerintah memohon kesabaran dari semua pihak agar dapat menunggu karena dalam merealisasikan keinginan masyarakat harus melalui proses-proses yang diatur dalam peraturan perundang-undangan. Merasa tidak puas dengan jawaban pemerintah, massa aksi terus bertahan hingga usai magrib dan  melaksanakan sholat magrib berjamaah dihalaman Setda Banjar. Karena massa  juga tidak bubar Polres Banjar membubarkan paksa massa aksi, dengan menggiring massa keluar dari halaman Setda Kota Banjar. (Cucu Agus Lesmana)


Was This Post Helpful:

0 votes, 0 avg. rating

Tags:
Share:

Mr Indo Bangkit

Leave a Comment