RATUSAN WARGA DEMO DPRD KOLAKA, TUNTUT KESEJAHTERAAN PT DJL

(IndonesiaBangkit.Net, Kolaka) – 8 maret 2018 – Ratusan warga kecamatan Tanggetada, yang tergabung forum masyarakat bersatu, menggelar aksi unjuk rasa di kantor DPRD kabupaten kolaka. Demo ini terkait adanya mutasi karyawan yang dianggap tidak sesuai dengan prosedur perusahaan, serta meminta kepada perusahaan PT Damai Jaya Lestara, agar menaikan gaji karyawan yang tak sesuai dengan upah minimum provinsi.

Dalam aksi tersebut, para pendemo melakukan aksi bakar ban di halaman kantor DPRD Kolaka, mereka juga berorasi sembari membacakan tiga hal tuntutan mereka kepada dewan perwakilan rakyat yaitu :
1. Menolak mutasi pekerja yang tak sesuai dengan aturan yang berlaku dan standar oprasional prosedur (SOP) perusahaan yang sebagaimana mestinya,
2. Meminta kenaikan gaji karyawan,
3. Pembagian hasil lahan sawit yang di duga tidak sesuai dengan kesepakatan.

Menurut salah satu koordinator aksi demo tamrin menjelaskan kami mau hadirkan petinggi PT Damai Jaya Lestari (DJL) pada hari rabu mendatang, agar pihak perusahaan bisa menjelaskan terkait dengan tiga tuntutan kami terkait. Mereka juga diharapkan menjelaskan terkait pemotongan BPJS sudah naik sedangkan gaji yang diterima gaji masih dibawah standar dua juta seratus.

” Harapan kami agar managemen PT Damai Jaya Lestari perlu di perbaiki lagi serta mematuhi undang-undang yang ada di indonesia,” tambahnya. Dalam aksi demo di kantor DPRD kabupaten kolaka ini, mereka ingin bertemu langsung kepada anggota dewan untuk¬†menyampaikan aspirasi kami terpaksa harus penuh dengan kekecewaan. Ini diakibatkan¬†para anggota dewan kolaka tak satupun yang berada di kantor tersebut dengan alasan lagi melakukan reses ke kecamatan-kecamatan, mereka hanya bertemu oleh salah satu pegawai kantor dprd kolaka, Erwin Sila, yang menjanjikan bahwa akan di pertemukan oleh parah anggota deman pada tanggal 14 maret nantinya.(Yusrin)


Was This Post Helpful:

0 votes, 0 avg. rating

Tags:
Share:

Mr Indo Bangkit

Leave a Comment